SerambiUmmah/
Home »

Akrab

Nagami Kozo Tertarik Pada Penerapan Syariat di Aceh

Syariat Islam adalah indentitas masyarakat Aceh. Saya sangat respect dengan itu

Nagami Kozo Tertarik Pada Penerapan Syariat di Aceh
serambiummah.com/net
Nagami Kozo asal Jepang

SERAMBIUMMAH.COMBANDA ACEH - Nagami Kozo asal Jepang, Pimpinan Jica Tohoku mengaku sangat tertarik dengan penerapan syariat Islam di Aceh. Ketertarikan ini bukan tidak memiliki alasan, Nagami menilai warga Aceh toleransinya kuat dan ramah serta suka menolong sesama.

“Syariat Islam adalah indentitas masyarakat Aceh. Saya sangat respect dengan itu, dimana Syariat Islam yang diberlakukan mampu berjalan harmonis dengan modernisasi” ujar Nagami Kozo seusai melakukan pertemuan dengan Walikota Banda Aceh, Rabu (24/12). Seperti dilansir merdeka.

Nagami sudah cukup mengenal sosial budaya yang berlangsung di Aceh. Dia mengaku sudah beberapa kali datang ke Banda Aceh. Hal yang ia sangat kagumi adalah sikap gotong-royong masyarakat Aceh. Menurutnya, sikap ini merupakan kelebihan yang dimiliki dan harus dipertahankan oleh masyarakat Aceh.

Berbanding terbalik dengan tatanan kehidupan sosial di negaranya. Menurut Nagami, di negaranya warga banyak hidup secara individualistik. Semua disibukkan dengan urusan mereka masing-masing, sehingga tidak ada interaksi sosial seperti gotong-royong bersama.

“Ini kelebihan Aceh yang tidak kami miliki, di Jepang saat ini kehidupan masyarakatnya sangat individualis. Sangat berbeda dengan Aceh” ungkap Nagami.

Melihat sikap kegotongroyongan masyarakat Aceh. Nagami bermimpi suatu saat nanti, masyarakat Jepang dapat menemukan kembali rasa solidaritas seperti yang dimiliki masyarakat Aceh, yakni rasa gotong royong.(musdaily)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help