Ini Dia Cara Mendekatkan Anak dekat Alquran

Salah satu kriteria seorang anak dikatakan saleh adalah dengan kedekatannya terhadap Al-Quran.

Ini Dia Cara Mendekatkan Anak dekat Alquran

SERAMBI UMMAH.COM - DIKARUNIAI anak yang shaleh tentu merupakan impian bagi setiap pasangan suami-istri. Namun, untuk mendapatkan anak yang shaleh tentunya pula harus dibarengi dengan niat dan sikap yang baik yang tercermin dari dalam diri seorang suami-istri tersebut.
Laporkan iklan ?

Salah satu kriteria seorang anak dikatakan saleh adalah dengan kedekatannya terhadap Al-Quran.

Dan berikut tips agar anak dekat dengan Al-Quran :

1. Sejak dalam kandungan, ibu membiasakan diri pergi ke masjid dan berada di majelis-majelis Al-Quran. Tak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. agar dikaruniai anak yang saleh dan pntar.

2. Hendaknya ayah menjadi seorang yang perhatian terhadap Al-Quran dan seorang guru Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya kalian adalah mereka yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya,” (HR. Bukhari).

3. Bila menginginkan anak-anak menjadi pencinta Al-Quran, langkah pertama yang harus dilakukan orang tua adalah juga mencintai Al-Quran. Perbanyaklah membaca Al-Quran di rumah sehingga sejak matanya bisa memandang dunia, anak lebih dahulu mellihat Al-Quran. Dan sejak bisa mendengarkan, hal yang sering didengarnya adalah bacaan Al-Quran. Sehingga, lambat laun anak akan akrab dengan Al-Quran.

4. Keluarga mengondisikan rumahnya dengan Al-Quran sesuai usia anak-anaknya.

5. Pendidikan anak harus dilakukan jauh sebelum anak lahir, yang dimulai dengan mencari pasangan yang berasal dari keturunan yang baik. Pasangan dari keluarga pencinta Al-Quran pasti memberi pengaruh kecintaan pula kepada Al-Quran.

6. Ibnu Mas’us r.a berkata, “Setiap pendidik suka jika ajarannya diikuti, dan pendidikan Allah ialah Al-Quran.” (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved