Makna Tersembunyi Dibalik Pakaian Suami dan Istri Menurut Alquran

makna yang tersembunyi di balik kata pakaian sangat pas dalam menganalogikan dan menggambarkan hakikat hidup sepasang suami istri

Makna Tersembunyi Dibalik Pakaian Suami dan Istri Menurut Alquran
net
ilustrasi

SERAMBI UMMAH.COM - “Mereka (para istri) adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka,” (QS. Al-Baqorah: 187).

ADA apa dengan kata pakaian? Kenapa Allah SWT tidak mengunakan kata kamar, kasur, atau lainnya?

Tahukah Anda sebenarnya dalam kehidupan suami-istri, makna yang tersembunyi di balik kata pakaian sangat pas dalam menganalogikan dan menggambarkan hakikat hidup sepasang suami istri.

Menutup aurat adalah fungsi pakaian, begitu juga sepasang suami-isteri harus menjaga Aib masing-masing, tidak mengumbarkannya, namun harus saling menutupi dan melengkapi kekurangan-kekurangan sesama pasangan.

Pakaian ada untuk melindungi dari dingin dan panas, selalu menemani pemiliknya dimana pun berada, begitupun dengan pasangan hidup harus saling melindungi dari bahaya, bersama menyelesaian permaslahan hidup, selalu hadir menemani saat suka maupun duka, menimbulkan rasa haromis, aman dalam rumah tangga, dan bukan sebaliknya.

Pakaian adalah simbol kehormatan, seperti kehidupan suami istri (Nikah) disyariaatkan untuk menjaga kehormatan.

Betapa luas kandungan makna Al-Quran. Maka dari itu sepasang suami-istri seharusnya bisa “berpakaian” dengan semestinya. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved