4 Tips Berkelas untuk Jima yang Lebih Berkualitas

banyak hal yang harus disiapkan supaya saat-saat berjima menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan romantisme dengan pasangan.

4 Tips Berkelas untuk Jima yang Lebih Berkualitas

SERAMBI UMMAH.COM - JIMA tidak hanya sekadar pelampiasan hasrat dari seorang suami kepada istrinya, begitu pun sebaliknya. Lebih mendalam dari itu, saat berjima bisa menjadi kunci utama agar hubungan rumah tangga semakin romantis. Namun, tentu saja, banyak hal yang harus disiapkan supaya saat-saat berjima menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan romantisme dengan pasangan.

Berikut ini adalah empat tips berkelas supaya saat berjima menjadi lebih berkualitas.

1. Jadilah pendengar yang baik

Pendengar yang baik adalah pendengar yang aktif. Hal utama yang harus dilakukan adalah perhatikan pasangan Anda saat ia berbicara. Lihatlah baik-baik. Berikan respons-respons yang sederhana, semisal: “Oh ya?”, “Benarkah?”, “Wah”, dan respons lainnya yang menunjukkan betapa Anda benar-benar hadir untuk mendengarkan.

2. Jujurlah dan ungkapkan perasaan Anda

Hubungan yang baik itu dibangun atas dasar kepercayaan dan respek. Karena itu, sangat penting bagi setiap pasangan untuk jujur satu sama lain. Luangkan waktu untuk sekadar berbagi tentang aktivitas keseharian atau peristiwa-peristiwa yang mengesankan. Ini akan sangat baik untuk semakin menumbuhkan keintiman.

3. Pujilah Kelebihan Pasangan Anda

Sebisa mungkin, beritahu pasangan Anda betapa Anda mengagumi kelebihan-kelebihannya. Semisal, katakan: “Sungguh aku kagum atas kesabaranmu mendampingiku selama ini”, “Aku bahagia memiliki istri yang benar-benar memanjakan selera makanku”, atau hal kecil lainnya yang mungkin luput terucapkan.

4. Buatlah Tanda-Tanda yang Menunjukkan Anda Ada

Waktu berjima tidak hanya pada saat jima berlangsung tetapi juga waktu sebelum jima berlangsung. Sebelum jima berlangsung, buat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda ada untuk pasangan Anda. Tunjukkan Anda sedang menunggunya. Caranya mudah saja, menelepon atau mengsms sekadar bertanya kapan pulang atau bagaimana kegiatan hari ini bisa dilakukan.

Demikianlah empat tips agar saat berjima menjadi lebih berkualitas. Intinya, saat berjima bisa menjadi waktu yang paling baik untuk meningkatkan kualitas komunikasi antar-pasangan.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved