Imami, Remaja Rohingya di Aceh Timur yang Hafiz Quran

tak membuat Muslim Rohingya meninggalkan ketaatan kepada Allah SWT. Hal ini telihat pada Imami, salah satu remaja Muslim Rohingya

Imami, Remaja Rohingya di Aceh Timur yang Hafiz Quran

SERAMBI UMMAH.COM - KONFLIK yang dihadapi Muslim Rohingya Myanmar oleh rezim Budha Burma selama ini, tak membuat Muslim Rohingya meninggalkan ketaatan kepada Allah SWT. Hal ini telihat pada Imami, salah satu remaja Muslim Rohingya yang ternyata seorang hafidz quran.

Ancaman fisik bahkan nyawa yang dihadapinya selama ini tidak menjadikan Imami melupakan hafalan qurannya, bahkan sikap tenang seakan menjadi ciri khas Imami di antara ratusan pengungsi lainnya.

Dalam kunjungan Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa ke Kamp Pengungsian Muslim Rohingya yang baru di Aceh Timur, tepatnya di Eks Pabrik Kertas Papyrus yang menampung sekitar tiga ratusan pengungsi Rohingya Myanmar dan Bangladesh, rasa haru seakan menyelimuti sejumlah relawan HTI Langsa saat melakukan dialog dengan para pengungsi.

“Sungguh air mata ini tidak sanggup kami bendung melihat ketegaran mereka dalam menghadapi cobaan ini. Terlebih ketika mengetahui salah satu dari mereka adalah seorang remaja yang hafidz quran. Sungguh semoga Allah senantiasa berikan pertolongan-Nya kepada saudara-saudara kami ini,” ungkap Chairu Dalpen, salah satu relawan HTI Langsa dengan penuh rasa haru, Sabtu (23/5/2015).

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved