Meraih Keluarga Bahagia dengan 6 Langkah Ini

Jika Anda ingin meraih kelurga bahagia maka Anda harus mampu menciptakan enam suasana dalam rumah tangga

Meraih Keluarga Bahagia dengan 6 Langkah Ini

SERAMBI UMMAH.COM - SIAPA di antara kita yang tidak ingin mendapatkan keluarga bahagia? Tentu, semua menginginkannya bukan? Bahkan, orang yang belum memiliki keluarga pun begitu mendambakan hal ini. Lalu, bagaimana cara meraih keluarga bahagia ya?

Jika Anda ingin meraih kelurga bahagia maka Anda harus mampu menciptakan enam suasana dalam rumah tangga. Keenam hal tersebut merupakan langkah yang harus Anda lakukan demi terciptanya suasana kelurga yang penuh dengan kebahagiaan. Apa sajakah itu?

1. Ciptakan suasana muslim

Menciptakan suasana muslim itu berarti berperilaku dalam berumah tangga lebih mengedepankan hal-hal yang dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Senantiasa menjalankan ibadah bersama anggota keluarganya. Dan tak lupa untuk saling mengingatkan satu sama lain.

2. Merasa cukup dengan harta yang dimiliki

Tak sedikit kelurga yang retak dan hancur akibat harta. Hal ini terjadi karena salah satu atau mungkin seluruh anggota keluarganya masih diperbudak oleh harta. Sehingga, ketika Allah memberikan ujian berupa harta yang cukup dan tidak berlebih, keharmonisan dalam rumah tangga menjadi berkurang. Jadi, mau harta atau keluarga bahagia, itu tergantung pilihan Anda. Namun yang pasti, sebanyak apa pun harta itu, tak akan membuat Anda bahagia, jika tidak ada orang-orang terdekat yang menyayangi Anda.

3. Jangan ada rasa sirik pada orang lain

Rasa sirik selalu saja ada di hati setiap insan. Sirik di sini berarti merasa tidak rela ketika orang lain bahagia. Ia tidak bisa terima dengan kebahagiaan orang lain. Nah, sikap seperti inilah yang harus dihilangkan dalam diri kita.

4. Tidak pernah selingkuh

Nah, ini nih tantangan terbesar bagi setiap insan. Banyak sekali godaan yang menggoyahkan keimanan hingga seseorang mudah sekali untuk mendua dan mengkhianati kekasihnya. Di sinilah kekuatan iman harus ditingkatkan kembali, dan itu adalah kunci yang terkuat untuk dirinya. Selalu berpegang teguh pada Allah, dan memohon dari segala bisikan maupun rayuan setan yang akan menggoyahkan dirinya.

5. Tidak membiarkan anak

Banyak orang tua yang bersikap acuh tak acuh pada anaknya sendiri. Apalagi, kini banyak orang tua yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar untuk bekerja dibangdingkan di rumah bersama keluarganya. Inilah sikap yang harus diubah. Kita boleh-boleh saja bekerja di luar rumah, tapi bagi seorang ibu khususnya, alangkah lebih baik ia memilih pekerjaan yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah agar bisa memperhatikan anaknya.

6. Jaga hubungan harmonis di antara suami istri

Menjaga keharmonisan antara suami istri tentu menjadi suatu hal yang harus dilakukan. Karena, kebahagiaan itu tidak akan dapat teraih jika tidak ada keharmonisan di antara keduanya. Wallahu ‘alam. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved