Hikmah di Balik Nisfu Sya’ban

banyak orang berbondong-bondong pergi ke masjid atau ke tempat majlis-majlis ilmu, hanya untuk berkumpul dengan Muslim lainnya

Hikmah di Balik Nisfu Sya’ban

SERAMBI UMMAH.COM - BANYAK orang yang mengatakan bahwa nisfu sya’ban merupakan hari di mana buku amal seseorang ditutup dan diganti dengan yang baru. Entah benar atau kah tidak, itu tergantung pada keyakinan dan kepercayaan setiap orang. Namun yang pasti, nisfu sya’ban ini banyak memberikan pengaruh besar kepada setiap insan, khususnya umat Muslim.

Di malam nisfu sya’ban ini, banyak orang berbondong-bondong pergi ke masjid atau ke tempat majlis-majlis ilmu, hanya untuk berkumpul dengan Muslim lainnya yang sama-sama akan menyambut malam nisfu sya’ban. Mereka mengaji dan berdoa bersama, seraya berharap di tahun yang akan datang akan lebih baik daripada tahun ini.

Bukan hanya itu, sebelum malam itu terjadi, coba cek di pesan Anda, baik itu bbm, fb maupun sms, pasti banyak orang yang mengucap maaf pada Anda. Ya, itu salah satu efek terbaik di kalangan Muslim, yang membersihkan dirinya dengan meminta maaf pada Muslim lainnya. Walau pun tidak secara langsung, yakni bertatap muka, tapi mereka tetap berusaha untuk mengajukan permohonan maafnya pada semua orang yang dikenalnya.

Subhanallah, ternyata hari yang mulia ini memberikan keberkahan yang amat luar biasa dikalangan umat Muslim. Banyak orang saling berlomba untuk melakukan kebaikan. Bahkan, mereka berusaha untuk senantiasa menyucikan dan memperbaiki diri agar menjadi orang yang lebih baik lagi, terutama di mata Allah SWT.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved