Bingung Pilih yang Mana? Segera Shalat Istikharah

Hidup ini penuh dengan pilihan. Allah menyediakan segala sesuatu bukan hanya satu, melainkan berbagai macam, bahkan berpasang-pasangan

Bingung Pilih yang Mana? Segera Shalat Istikharah

SERAMBI UMMAH.COM - ADA berbagai macam cara yang dapat kita lakukan untuk senantiasa selalu dekat dengan Allah SWT. Bahkan, dalam segala aspek kehidupan, Allah SWT selalu hadir melalui berbagai macam ritual yang bisa kita lakukan untuk menyembah dan mengabdi pada-Nya. Salah satunya dalam mengahadapi permasalahan kehidupan.

Hidup ini penuh dengan pilihan. Allah menyediakan segala sesuatu bukan hanya satu, melainkan berbagai macam, bahkan berpasang-pasangan. Nah, ketika kita dihadapkan dalam beberapa pilihan, dan kita bingung harus menentukan yang mana, Allah memberikan solusi terbaik bagi Anda. Apakah itu?

Shalat istikharah dapat menjadi solusi terbaik sebagai bentuk interaksi langsung antara Anda dengan Allah. Dalam shalat ini Anda bebas mencurahkan segala isi hati Anda, dan memohon petunjuk kepadanya.

Setiap muslim diwajibkan membuat rencana, berupaya merealisasikan rencana dan meminta pertimbangan orang-orang yang dipercaya jika mendapatkan sesuatu yang membuatnya bimbang. Jika ada titik terang untuk melangkah, maka hendaklah melaksanakan shalat dua rakaat, selain shalat wajib, kemudian bacalah doa:

“Ya Allah sesungguhnya aku memohon piliha dari-Mu, memohon kemampuan kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu, memohon kepada-Mu karunia-Mu yang agung. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak kuasa. Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, dan Engkau Maha mengetahui yang ghaib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini lebih baik bagiku dalam agamaku, kehidupanku dan akibat akhir dari urusanku, (atau beliau mengatakan, ‘untuk waktu yang dekat atau waktu yang jauh dari urusanku ini’) maka takdirkanlah dan mudahkanlah ia untukku, kemudian berkahilah aku dengannya. Dan jika Engkau melihat bahwa urusan ini buruk bagiku dalam agamaku, dalam kehidupanku dan akibat akhir dari urusanku ini, maka palingkanlah ia dariku dan palingkanlah aku darinya, dan takdirkanlah untukku kebajikan sebagaimana adanya, kemudian ridhailah aku karenanya.”

Dan, seharusnya ia menyebut nama apa yang dibutuhkannya. (HR. Bukhari). (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved