Ini Dia, 10 Masjid Raya Terindah Di Indonesia

Masjid Agung Tuban adalah salah satu Masjid Raya Terindah Di Indonesia yang memiliki sejarah panjang.

Ini Dia, 10 Masjid Raya Terindah Di Indonesia

SERAMBI UMMAH.COM - MASJID atau mesjid adalah tempat ibadah umat Muslim. Selain tempat untuk beribadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan Umat Muslim. Kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran. Berikut adalah 10 Masjid Raya Terindah Di Indonesia :

1. Masjid Istiqlal Jakarta

Masjid Istiqlal adalah masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di pusat ibukota Jakarta. Salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban, seorang Kristen Protestan yang senantiasa memberikan apresiasinya dalam perancangan untuk Presiden Republik Indonesia saat itu, di mana pemancangan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951.

2. Masjid Raya Baiturrahman Nanggroe Aceh Darussalam

Mungkin hampir dari kita semua mengetahui, Masjid Raya Baiturrahman termasuk salah satu bangunan yang selamat dari terjangan Tsunami dahsyat 26 Desember 2004. Namun atas Kekuasaan Allah mesjid ini bisa selamat dari dahsyatnya tsunami pada masa itu. Masjid yang berada tepat di pusat kota Aceh ini adalah salah satu masjid termegah di kawasan Asia Tenggara. Selain bangunannya yang megah, masjid ini juga dihiasai berbagai ukiran yang indah.

3. Masjid Agung Jawa Tengah Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu Masjid Raya Terindah Di Indonesia. Masjid dengan arsitektur indah ini mulai dibangun pada tahun 2001 dan penyelsaiannya sendiri, langsung diresmikan oleh Presiden Indonesia saat itu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006.

4. Masjid dan Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda adalah masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, menara dan kubah besar yang berdiri tegak di mesjid ini menjadikan ciri khas tersendiri dari masjid-masjid lain.

5. Masjid Raya Ternate

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved