SerambiUmmah/

Ini Cara Mengatasi Kejenuhan pada Suami?

Cukup 15 Menit. Seberapa sering Anda dan suami bicara dari hati ke hati? Seminggu sekali, sebulan sekali atau kalau perlu dan ingat aja?

Ini Cara Mengatasi Kejenuhan pada Suami?

SERAMBI UMMAH.COM - RUMAH tangga yang sudah berlangsung lama kadang-kadang kehilangan gereget. Wajar saja. Anggap itu sebagai waqfah atau tempat istirahat sejenak. Tapi, jangan sampai bosan melanda. Coba siasati dengan jurus anti-jenuh berikut ini:

Cukup 15 Menit. Seberapa sering Anda dan suami bicara dari hati ke hati? Seminggu sekali, sebulan sekali atau kalau perlu dan ingat aja? Wah, kurang sehat tuh. Bicara dari hati ke hati minimal 15 menit sehari. Kalau Anda sedang berjauhan ya usahakan berbicara melalui telepon. Ungkapkan yang Anda rasakan tentang suami Bisa kekesalan atau justru rasa kangen. Namun, hindari pertengkaran saat bicara ya!

Jangan Katakan Bosan. Bolehkah kita mengakui sedang bosan pada suami? Sebaiknya tidak. Bagaimana bisa kita bosan pada seorang lelaki yang menjadi anak-anak kita dan menjadi teman tidur kita, dan jika Allah mengizinkan, teman hidup di surga nanti? Akan lebih baik jika Anda langsung masuk ke pokok permasalahan. Karena pada dasarnya kejenuhan atau kebosanan dimulai dari masalah yang terus berulang dan belum terselesaikan serta harapan yang tidak terpenuhi. Selesaikan masalahnya, bukan kebosanannnya.

Jaga Romantisme. Pada awalnya bersikap romantis memang mudah. Namun, setelah beberapa waktu diperlukan sedikit pemikiran dan usaha ekstra. Nah, betapa pun sibuknya Anda sediakan waktu untuk menulis pesan romantis, baik lewat e-mail atau SMS agar ’kupu-kupu yang beterbangan dalam perut si dia terus mengepak sayap’ dan menimbulkan getaran di hatinya.

Beri Kejutan. Rutinitas pastilah sangat membosankan dan mudah ditebak. Karenanya, sebuah kejutan bisa menjadi hal yang menyenangkan. Anda bisa membelikan hadiah kecil yang menunjukkan perhatian kamu atau ajak makan malam berdua.

Flash Back. Cobalah berkilas balik dan bangkitkan kembali kenangan-kenangan indah Anda berdua. Di awal pernikahan, pasti Anda berdua sering mempunyai kebersamaan. Nah, mengapa tidak sesekali mengulanginya?

Tiga Kata. Kesibukan Anda berdua saat mengurus berbagai hal pasti membuat Anda dan pasangan lupa betapa Anda berdua sebenarnya saling mencintai. Jadi, cobalah sesekali Anda mengatakan tiga kata “I love you” kepadanya. Pilihlah waktu yang tidak terduga seperti saat dia bangun tidur atau sepulang kerja dan kirimkan lewat SMS. Romantis kan? (ipc)

Tags
kejenuhan
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help