Aktor India Non Muslim Ikut Berpuasa

ada sejumlah selebritas yang sudah menekuni gaya hidup ini selama beberapa tahun belakangan. Mereka non-Muslim tapi ikut melaksanakan puasa.

Aktor India Non Muslim Ikut Berpuasa

SERAMBI UMMAH.COM – Ilmu kedokteran modern telah menemukan fakta jika Puasa selama di Bulan Ramadhan mampu membuat tubuh manusia bisa menjadi lebih sehat dan kuat. Puasa di bulan Ramadhan ibarat tombol reset di dalam tubuh manusia yang bisa memulihkan kembali bagian-bagian yang sakit atau kurang berfungsi dengan baik. Sebab itulah, banyak kalangan non Muslim yang juga ikut berpuasa di bulan ramadhan dengan alasan sendiri-sendiri.

Di India, ada sejumlah selebritas yang sudah menekuni gaya hidup ini selama beberapa tahun belakangan. Mereka non-Muslim tapi ikut melaksanakan puasa. Mereka antara lain adalah aktor seperti Ashiesh Roy dan Pankaj Berry. Menurut Ashiesh, ia sudah melaksanakan puasa dalam kurun lima tahun terakhir. Meski tetap menjalankan pekerjaannya sebagai artis, ia menilai puasa tidak mengganggu kegiatannya.

“Memang sulit untuk bekerja dan berpuasa di tengah jadwal yang padat, tapi ini semua tentang kemauan yang keras,” katanya dilansir dari India.com (13/7)

Sebagai aktor, Ashiesh mengaku biasanya mampu istirahat untuk makan dan minum setiap beberapa jam demi menjaga stamina tubuh. Dia pun pun mengakui sempat takut akan.jatuh pingsan. Ternyata ia menyadari hanya perlu membiasakan tubuhnya agar mampu berpuasa. Selain itu, ia pun berencana mengatur acara buka puasa bersama para kru filmnya.

Sedangkan Berry yang juga non-Muslim mengatakan ingin berpuasa sebagai bentuk kebersamaan. “Bukan cuma saya, tapi beberapa teman non-Muslim saya juga puasa untuk menemani Muslim yang merupalan keluarga bagi kita,” ujarnya.

Dia meyakini kebanyakan dunia hiburan dipenuhi orang-orang liberal, sehingga ia merasa bebas menjalankan puasa meski bukan umat muslim. Salah satu alasannya turut serta berpuasa yaitu untuk menghilangkan keburukan dan karma. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved