Muslim Beijing Rayakan Idul Fitri di Masjid Peninggalan Sultan

Masjid ini sendiri dikenal sebagai salah satu masjid tertua di wilayah China. Masjid ini dibangun pada era Sultan Abdulhamid II

Muslim Beijing Rayakan Idul Fitri di Masjid Peninggalan Sultan

SERAMBI UMMAH.COM - MUSLIM China akhirnya bisa merayakan hari raya Idul Fitri dengan tenang di Beijing, Sabtu (18/7/2015) seperti dilansir oleh World Bulletin. Mereka menghadiri pelaksanaan shalat ied di lingkungan Masjid Niucie.

Masjid ini sendiri dikenal sebagai salah satu masjid tertua di wilayah China. Masjid ini dibangun pada era Sultan Abdulhamid II dan pada saat itu merupakan bagian dari Universitas Beijing Hamidiya. Ruang shalat dalam masjid ini didesain menurut tradisi China.

masjid niujie

Universitas Beijing Hamidiya berkontribusi terhadap hubungan Ottoman-China dan menyatukan Muslim China lebih dekat secara bersama-sama, baik dari Istanbul dan Khilafah, meskipun adanya oposisi dari Barat.

muslim china 1

Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 996 selama Dinasti Liao dan dibangun kembali serta diperbesar di bawah Kaisar Kangxi dari Dinasti Qing dan direnovasi besar-besara setelah dibakar oleh Genghis Khan pada tahun 1215. Pada tahun 1696, masjid kemudian diperluas selama dinasti Qing.

Ruang shalat utama luasnya mencapai 600 meter persegi, dan dapat menampung lebih dari 1.000 jamaah

muslim china 2

Makanan dan minuman disajikan untuk para jamaah setelah shalat. Dari 56% kelompok minoritas di Cina, 10%-nya adalah Muslim. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved