Jerman Secara Resmi Buka Bank Syariah Pertama

perbankan syariah memiliki keunggulan dari sistem yang memungkinkan risiko yang lebih sedikit, dan dengan demikian keruntuhan total

Jerman Secara Resmi Buka Bank Syariah Pertama

SERAMBI UMMAH.COM - JERMAN resmi membuka bank Islam pertama sesuai dengan hukum syariah di Frankfurt. Demikian dilaporkan oleh OnIslam.Net, Rabu (22/7/2015).

“Kami bangga memiliki lisensi pendirian bank syariah ini,” Hamad Al-Marzouq, Dewan Ketua Kuwait Finance House (KFH), induk dari Kuveyt Türk.

“Menggiatkan perbankan yang sejalan dengan syariah Islam sangat penting tidak hanya untuk Jerman, yang berusaha untuk meningkatkan posisi keuangan negara, tetapi untuk jutaan klien yang ingin menggunakan jasa perbankan yang ditawarkan oleh bank di tiga kota Jerman,” ia menambahkan.

Ugurlu Soylu, general manager di KT Bank, mengatakan bank syariah ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi riil.

Dia menambahkan bahwa perbankan syariah memiliki keunggulan dari sistem yang memungkinkan risiko yang lebih sedikit, dan dengan demikian keruntuhan total sistem ini sangat kecil.

Bank Syariah pertama ini berdomisili di Frankfurt sebagai basisnya, dan bertujuan untuk memanfaatkan komunitas Muslim terbesar kedua di Eropa. Untuk saat ini banyak yang anggotanya adalah keturunan Turki.

Kuveyt Turk, bank syariah terbesar di Turki dan 62 persen dimiliki oleh Kuwait Finance House, mendirikan cabang jasa keuangan di Mannheim pada tahun 2010 dan diterapkan sudah mengantongi lisensi perbankan penuh pada tahun 2012.

Pada saat itu, pemberi pinjaman mengatakan akan menginvestasikan modal awal 45 juta euro ($ 48.700.000) di Jerman.

Selama beberapa tahun terakhir, keuangan Islam melambat dan sulit mendapatkan pijakan di Eropa.

Inggris tetap menjadi titik keuangan Islam yang utama di Eropa, dengan lima bank syariah penuh. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved