Depag Brunei Gelar Program Keagamaan Nationwide

Lebih dari 500 siswa dan guru dari Tungku Sekolah Agama membacakan Surah Al-Fatihah, diikuti dengan pembacaan salawat-salawat nabi

Depag Brunei Gelar Program Keagamaan Nationwide

SERAMBI UMMAH.COM - SEKOLAH Arab dan agama di seluruh Brunei pada hari Senin kemarin menggelar Program Keagamaan Nationwide (PKS) di bulan Juli, Brunei Times melaporkan, pada Selasa (28/07/2015).

Program bulanan, yang diselenggarakan oleh Departemen Agama (Depag) melalui Departemen Studi Islam, dengan tema “Penguatan hubungan dengan satu sama lain dan Puasa Enam (Puasa selama enam hari di Syawal).”

Tungku Sekolah Agama memimpin program di distrik Brunei-Muara. Program ini dimulai dengan pembicaraan agama oleh Co-Kantor Kurikulum Pendidikan, Afindi Hj Mokti.

Lebih dari 500 siswa dan guru dari Tungku Sekolah Agama membacakan Surah Al-Fatihah, diikuti dengan pembacaan salawat-salawat nabi sebagai konten utama dari program ini.

Yang menarik dari program ini adalah mengingatkan kepada siswa agar dapat menghormati satu sama lain ketika mengunjungi kerabat atau teman-teman selama musim lebaran.

Selama presentasi, Afindi juga mengingatkan siswa untuk waspada ketika meng-upload foto mereka dengan pakaian mahal atau menikmati makanan mahal di media sosial karena dapat menyakiti perasaan orang lain.

Acara diakhiri dengan pembacaan Surah Yassin bersama dengan perayaan ulang tahun ke-69 dari Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Sultan dan Yang Di-Pertuan dari Brunei Darussalam serta pembacaan doa.

Sekolah lain yang berpartisipasi dalam program ini termasuk Battallion Kem II Sekolah Keagamaan di Tutong, Pengiran Anak Puteri Rasyidah Sa’adatul Bolkiah Sekolah Agama di Belait serta Sekolah Arab dan Bokok Sekolah Agama di Temburong. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved