Muslim Thailand Protes Pabrik Pengolah Daging Babi

Sekitar 50 anggota komunitas muslim di distrik Cha Am provinsi Phetchaburi mengajukan surat petisi kepada pejabat atas pembangunan perusahaan terkait

Muslim Thailand Protes Pabrik Pengolah Daging Babi

SERAMBI UMMAH.COM - SEKELOMPOK Muslim Thailand pada hari Senin melakukan protes terhadap rencana sebuah perusahaan makanan yang akan membangun pabrik pengolahan daging babi di dekat komunitas mereka di barat daya Bangkok, Thai Visa melaporkan, pada Selasa (03/08/2015).

Sekitar 50 anggota komunitas muslim di distrik Cha Am provinsi Phetchaburi mengajukan surat petisi kepada pejabat atas pembangunan perusahaan terkait karena hal tersebut merupakan sebuah penghinaan kepada agama man mereka.

Dalam surat tersebut, warga mengatakan, mereka menentang rencana Hua Hin Inter Foods Co untuk membangun pabrik daging, sosis dan ham dekat komunitas mayoritas Muslim. Seperti diketahui. Babi dianggap najis dalam agama Islam dan mengonsumsinya dilarang.

“Kami telah mempertimbangkan rencana, dan kami percaya pabrik semacam ini tidak boleh berada di daerah ini karena 99 persen di sini orang-orang Muslim,” isi surat itu.

Surat tersebut juga mengangkat kekhawatiran terkait air limbah dari pengolahan daging babi yang dapat mencemari sumber air minum di daerah sekitar. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved