Masjid Di Eropa Kembali Jadi Sasaran Perusakan Kelompok Anti-Islam

hsan Onar, menyerukan umat Islam di Jerman untuk menahan diri dan tidak terpancing atas aksi provokasi tersebut. Serta mendesak aparat

Masjid Di Eropa Kembali Jadi Sasaran Perusakan Kelompok Anti-Islam

SERAMBI UMMAH.COM – Setelah serangan bom bunuh diri yang menewaskan 15 orang di Masjid kota Abha Arab Saudi pada hari Kamis (06/08), kini giliran sebuah masjid di kota Kornfstheim negara bagian Baden-Württemberg, Jerman, menjadi sasaran perusakan oleh sejumlah orang pada Sabtu (08/08) dini hari.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia dari seorang saksi mata mengatakan, “Masjid Jami milik asosiasi persatuan Islam Turki-Eropa menjadi sasaran perusakan 3 orang yang mengaku sebagai elemen organisasi PKK (Partai Buruh Kurdi).”

“Mereka memecahkan kaca Masjid dan menuliskan slogan-slogan organisasi teroris PKK di dinding dalam aksinya yang dilakukan pada pukul 01.00 tengah malam,” ujar saksi mata menambahkan.

Sementara itu kepala asosiasi persatuan Islam Turki-Jerman, Ihsan Onar, menyerukan umat Islam di Jerman untuk menahan diri dan tidak terpancing atas aksi provokasi tersebut. Serta mendesak aparat keamanan untuk menangkap pelaku secepatnya.

Sejumlah pengamat menduga aksi penyerangan Islamic Center milik asosiasi Islam Turki di Eropa dilakukan untuk membalas serangan udara yang diluncurkan pemerintah Ankara terhadap pemberontak Partai Buruh Kurdi di wilayah perbatasan Suriah dan utara Irak.

Ankara menuding PKK bertanggung jawab atas serangan berdarah yang menewaskan 32 warga sipil di taman budaya Suruc pada hari Senin 30 Juli kemarin. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved