Pemerintah Arab Saudi Beri Beasiswa di 23 Universitasnya

Ada berbagai alasan untuk menjatuhkan pilihan melanjutkan studi ke salah satu universitas di Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi Beri Beasiswa di 23 Universitasnya

SERAMBI UMMAH.COM – Pemerintah Arab Saudi melalui Shunduq al-Khairiy at-Ta’limiy, menyediakan beasiswa bagi pelajar-pelajar berprestasi di seluruh dunia untuk kuliah di berbagai Universitas terkemuka Arab Saudi, demikian Arrahmah kutip dari Qiblati, Jum’at (14/8/2015).

Program ini, sebagaimana yang dipublikasikan oleh Kementrian Pendidikan Tinggi KSA merupakan implementasi dari perhatian kerajaan yang sangat besar terhadap pengembangan dan publikasi ilmu pengetahuan dan peningkatan karya ilmiah. Ini juga merupakan kontribusi nyata kerajaan dalam membangun komunikasi yang berkesinambungan dengan bangsa-bangsa di seluruh dunia dalam bidang ilmu, kebudayaan, dan kemajuan peradaban manusia. Menurut rilisnya program ini akan berkelanjutan setiap tahun, terbuka untuk semua jurusan tidak hanya untuk studi keislaman.

Mengapa kuliah di Arab Saudi? Ada berbagai alasan untuk menjatuhkan pilihan melanjutkan studi ke salah satu universitas di Arab Saudi, antara lain:

Perguruan-perguruan tinggi yang unggul dan berkelas dunia, beberapa Universitas termasuk perguruan tinggi terbaik di dunia;

Suasana dan lingkungan keilmuan yang kondusif, di mana terdapat berbagai lembaga dan pusat penelitian dan pengkajian yang diakui dan terus berkembang pesat pada masing-masing Universitas Sivitas akademik multinasional yang saat ini mahasiswa yang menuntut ilmu di Arab Saudi berasal dari lebih 165 negara dunia.

Demikian juga dengan tenaga edukatif berasal dari berbagai negara dan Pelayanan dan fasilitas istimewa bagi setiap mahasiswa penerima beasiswa.

Persyaratan penerima beasiswa

Syarat-syarat yang berlaku bagi calon mahasiswa lokal juga berlaku bagi calon penerima beasiswa dari luar Arab Saudi;

Usia minimal 17 tahun, maksimal 25 tahun dan mengikuti kursus Bahasa Arab pada lembaga yang diakui, untuk Strata I (S1). Untuk strata dua (S2) usia maksimal 30 tahun, dan 35 tahun untuk S3.

Izin resmi dari pemerintah setempat bagi calon mahasiswa yang berasal dari negara yang mewajibkan syarat yang sama untuk pelajar Saudi yang ingin belajar di negara itu.

Halaman
123
Tags
arab saudi
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved