Bunuh Diri Di Mesir Meningkat Menjadi Sebanyak 157 Kasus

Jumlah tersebut didominasi oleh kaum pria dengan total korban mencapai 128 orang. Sedangkan kaum wanita

Bunuh Diri Di Mesir Meningkat Menjadi Sebanyak 157 Kasus

SERAMBI UMMAH.COM – Sebuah lembaga non-pemerintah Mesir menyatakan bahwa dalam 7 bulan terakhir kasus bunuh diri di Mesir meningkat mencapai 157 kasus hingga awal bulan Agustus 2015.

Dalam laporan yang dikeluarkan Organisasi Hak dan Kebebasan Mesir pada hari Minggu (16/08) kemarin menyatakan bahwa hingga tanggal 2 Agustus kemarin ada sebanyak 157 kasus bunuh diri yang melanda Mesir.

Jumlah tersebut didominasi oleh kaum pria dengan total korban mencapai 128 orang. Sedangkan kaum wanita, untuk kasus bunuh diri justru baru terjadi dalam 4 bulan terakhir dengan jumlah korban mencapai 28 orang.

Organisasi Hak dan Kebebasan Mesir mencatat bahwa jumlah persentase tertinggi kasus bunuh diri dinegara ini terjadi pada kelompok usia antara 18-35 tahun dengan 83 kasus. Dan sisanya diantara dua kelompok golongan umur tersebut.

Menurut Organisasi Hak dan Kebebasan Mesir menjelaskan bahwa masalah tekanan psikologis, sosial, dan ekonomi masih menjadi penyebab utama meningkatnya kasus bunuh diri di tahun 2015.

Organisasi non-pemerintah ini menjelaskan bahwa kondisi politik dan perekonomian yang semakin sulit mengakibatkan naiknya harga kebutuhan barang dan makanan yang menjadikan warga Mesir lebih mudah terserang stress dan depresi. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved