Dinyatakan 5 Tempat Terburuk Untuk Tinggal di Dunia

lembaga non-pemerintah asal Inggris menempatkan 3 dari 5 kota yang berada di posisi buncit berada di kawasan umat Islam dunia

Dinyatakan 5 Tempat Terburuk Untuk Tinggal di Dunia

SERAMBI UMMAH.COM – Setelah menempatkan 5 kota terbaik di dunia yang menjadi impian setiap orang untuk hidup di sana pada hari Rabu (19/08) kemarin, Economist Intelligence Unit (EIU) juga merilis 5 tempat di dunia yang harus dihindari untuk dijadikan tempat tinggal.

Di dalam posisi terakhir ini, lembaga non-pemerintah asal Inggris menempatkan 3 dari 5 kota yang berada di posisi buncit berada di kawasan umat Islam dunia.

Bukan untuk mendiskreditkan agama tertentu, akan tetapi penilaian yang dilakukan oleh EIU berdasarkan infrastruktur kota tersebut, tingkat kesehatan, dan tingkat kejahatan yang terjadi.

Apa saja kota yang dimaksud? Berikut 5 kota terburuk di dunia untuk hidup;

Tripoli

Berada di urutan 100 sebagai kota yang dapat ditinggli untuk hidup, pecahnya revolusi Libya pada Musim Spring Arab tahun 2011 lalu telah melempar kota ini menjadi urutan ke 136.

Libya sendiri kini berada dalam perang saudara dan berkepanjangan, setelah negara-negara Liga Arab sepakat membentuk pasukan bersama untuk mengakhiri krisis di negara bekas colonel Muammar Gaddafi tersebut.

Perlu diketahui bahwa konflik di Libya dipicu sikap kelompok sekuler dan liberal yang dipimpin oleh Mayjen Haftar melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan terpilih GNC (General National Congress) dalam pemilu tahun 2012.

Haftar tidak puas karena GNC banyak di isi oleh kalangan Islamis yang menginginkan Libya menjadi negara Islam.

Lagos

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved