Negara-Negara Uni Eropa Yang Menolak Pengungsi Muslim Suriah

Tidak ada penjelasan resmi dari pemerintah Austria mengenai alasan penolakan warga Muslim yang mencari suaka ke negara teraman

Negara-Negara Uni Eropa Yang Menolak Pengungsi Muslim Suriah

SERAMBI UMMAH.COM – Mensyaratkan hanya menerima pengungsi asal Suriah yang beragama Kristiani saja, Slowakia bukan satu-satunya negara di Uni Eropa yang mengajukan syarat tertentu untuk mau menerima suaka dari penduduk Suriah.

Dalam penelusuran yang dilakukan kantor berita Anatolia Turki mendapati bahwa Austria adalah negara pertama anggota Uni Eropa yang mensyaratkan agama tertentu bagi para pengungsi untuk mendapatkan suaka.

Senada dengan Islamophobia yang melanda Uni Eropa, diskriminasi ini juga ditegaskan oleh Menteri Dalam Negeri, Johanna Mikel-Leitner, pada bulan Oktober tahun 2013 lalu, yang mengatakan bahwa negaranya akan menerima seribu pengungsi Suriahdari kalangan warga Kristini semata.

Tidak ada penjelasan resmi dari pemerintah Austria mengenai alasan penolakan warga Muslim yang mencari suaka ke negara teraman di dunia tersebut.

Beda negara beda juga alasan yang dikeluarkan oleh pemerintah Slowakia melalu jubir Departemen Luar Negeri, Ivan Meetic, yang menyatakan bahwa penolakan suaka pengungsi Muslim karena tidak ada bangunan masjid di negaranya.

Ivan Meetic menjelaskan bahwa kondisi tersebut akan menyebabkan kondisi tidak nyaman bagi para pengungsi Muslim Suriah. (Rassd/Ram)

Berikut sejumah negara Uni Eropa yang hanya mau menerima suaka pengungsi Kristiani Suriah, seperti dilansir surat kabar Welt Jerman;

1. Slowakia

2. Republik Ceko

3. Polandia

4. Bulgaria

5. Austria...............(emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved