Karena Dai Juga Manusia

Beberapa menit sebelum acara yang berlangsung non-formal dan sederhana ini, para juru dakwah itu mengikuti senam kesehatan

Karena Dai Juga Manusia

SERAMBI UMMAH.COM - SEJUMLAH dai menikmati sarapan nasi ketan, lauk ikan teri plus sambal di La Matanre, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (18/08/2015) pagi.

Meskipun ada saja piring yang bisa digunakan, namun daun pisang lebih dipilih sebagai alas makanan. Tampaknya, makan berjamaah dengan tempat dan menu ala kadarnya punya kenikmatan tersendiri.

Saat itu, mereka tengah menunggu dimulainya acara penutupan Silaturahim Dai Hidayatullah se-Sulawesi yang diikuti sekitar 150 dai.

Beberapa menit sebelum acara yang berlangsung non-formal dan sederhana ini, para juru dakwah itu mengikuti senam kesehatan. Pemandunya instruktur dari mereka.

Usai acara di kawasan hutan dan perkebunan itu, sebagian mereka bermain sepakbola di pantai Suppa, sekitar 15 kilometer dari La Matanre. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Umum Hidayatullah Ustadz Abdurrahman Muhammad.

Dai memang tak selamanya bergelut dengan dunia ceramah dan pernak-pernik dakwah lainnya. Mereka pun butuh berbagai asupan lahiriah untuk menjaga kondisi fisik. Kan, dai juga manusia. (hdc)

Tags
safari dai
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved