30.000 Anggota Odoj Hadiri OUN 2015 di Masjid Istiqlal

OUN ini merupakan event sebagai sarana dan media untuk komunikasi para ODOJers

30.000 Anggota Odoj Hadiri OUN 2015 di Masjid Istiqlal

SERAMBI UMMAH.COM – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-70, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar acara ODOJ Untuk Negeri (OUN) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (30/08/2015) pagi.

ODOJ sendiri adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam dalam tilawah al-Qur’an dengan target 1 juz sehari yang memanfaatkan instan messager.

Ketua Umum ODOJ, Ricky Adrinaldi menjelaskan bahwa OUN adalah event terbesar komunitas ODOJ kedua setelah event pertama yaitu grand launching ODOJ.

Lebih lanjut, kata Ricky, OUN ini merupakan event sebagai sarana dan media untuk komunikasi para ODOJers (anggota ODOJ) yang biasanya hanya silaturahim via online dan tidak pernah bertemu sebab dalam satu grup ODOJ anggotanya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“OUN adalah kodpar untuk para ODOJers di tahun 2015 ini,” kata Ricky kepada hidayatullah.com usai acara konferensi pers, di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (30/08/2015).

Ricky menyatakan bahwa rencananya, setiap tahun, komunitas ODOJ akan menyelenggarakan event besar secara offline atau offair, di mana selalu ada kesempatan bagi para ODOJers untuk bisa bertatap muka dan silaturahim.

“Khusus tahun ini karena bertetapan dengan momen kemerdekaan Indonesia, kita ingin sedikit menunjukkan kontribusi dengan program-program yang sudah kita sosialisasikan,” kata Ricky.

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan bahwa pada dasarnya program-program ODOJ selain terkait dengan al-Qur’an juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan sehingga masyarakat Indonesia diharapkan selalu dekat dengan al-Qur’an dan berakhlak baik.

Karena itu, imbuh Ricky, komunitas ODOJ tidak bisa bekerja sendiri sehingga harus menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dari berbagai kalangan.

“Alhamdulillah, sampai sekarang kita sudah banyak bekerjasama dengan pihak pemerintahan. Secara umum banyak pihak yang berminat, dengan program ini untuk meningkatkan program mereka,” pungkas Ricky.

Ricky bersyukur komunitas yang pertama kali dilauchingkan 4 Mei 2014, sampai pada saat ini anggotanya telah mencapai sekitar 130 ribu orang, baik itu dari seluruh Indonesia maupun luar negeri (Hongkong, Jerman, Australia, Masedonia dan lain sebagainya).

“Hari ini yang hadir sekitar 30 ribu ODOJer,” ujar Ricky

Hadir para tokoh dan selebritis seperti Baim Wong (Duta ODOJ), Peggy Melati Sukma, Helvy Tiana Rosa (Penulis buku Ketika Mas Gagah Pergi), Hamas Sahid Izzudin (Pemeran Utama Film Ketika Mas Gagah Pergi), Ustadz Amir Faisol Fath, Ustadz Abu Jibril, dan sebagainya. (hdc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved