SerambiUmmah/

Kerugian Tidak Menggunakan Hijab

Apabila kita cermati dengan seksama semua kasus ini kebanyakan terjadi akibat kurangnya kesadaran diri para wanita untuk menjaga diri

Kerugian Tidak Menggunakan Hijab

SERAMBI UMMAH.COM - DI masa kini banyak sekali kasus-kasus kriminal yang menimpa para wanita di Indonesia seperti, pelecehan seksual, pemerkosaan, pembunuhan, penculikan, pelecehan di media sosial,hamil diluar nikah, vidio asusila dan masih banyak lainnya.

Apabila kita cermati dengan seksama semua kasus ini kebanyakan terjadi akibat kurangnya kesadaran diri para wanita untuk menjaga diri dari hal-hal yang dapat merugikan wanita itu sendiri.

Salah satu hal yang sering terabaikan oleh para wanita muslim khususnya adalah perintah untuk menggunakan hijab.

Beberapa muslimah yang belum menggunakan hijab berpendapat bahwa dia merasa belum siap, tuntutan pekerjaan, ingin memperbaiki hatinya dulu, bahkan menganggap bahwa dirinya merasa bukan wanita baik-baik, sehingga mereka enggan untuk menunaikan kewajibannya sebagai muslimah yang taat.

Padahal kalau kita simak dimana datangnya perintah menutup aurat diantaranya seperti ditegaskan dengan firman Allah swt, “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

Ihwal jilbab syar’i juga dijelaskan oleh Rasulullah saw, “Wahai Asma, jika wanita sudah mendapatkan haid (dewasa) yang boleh terlihat darinya hanya ini dan ini (beliau menunjukkan wajah dan telapak tangannya).” (HR. Abu Daud).

Nah, jelas mengapa Allah memerintahkan kita untuk menggunakan hijab karena banyak sekali manfaatnya, serta kerugian yang akan kita dapatkan jika kita enggan untuk menggunakan hijab.

Semua kasus kriminal yang terjadi beru-baru ini merupakan akibat dari kita yang melalaikan perintah Allah dan tidak menjauhi apa yang Allah larang. Semoga kita semua dimudahkan Allah untuk bisa menunaikan apa yang Allah perintahkan. (ipc)

Tags
gaya hijab
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help