Peringati Hijab Day, Lembaga Dakwah Kampus Bagikan Jilbab Gratis

Tujuan aksi ini adalah untuk menyemarakkan syiar kemuslimahan khususnya soal kewajiban berhijab

Peringati Hijab Day, Lembaga Dakwah Kampus Bagikan Jilbab Gratis

SERAMBI UMMAH.COM – Memperingati International Hilab Solidarity Day (IHSD), Jaringan Muslimah Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya mengadakan bagi-bagi jilbab gratis kepada masyarakat di Taman Bungkul, Surabaya, Ahad (06/09/2015).

Pada kesempatan yang bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) tersebut, Jarmusda FSLDK Surya membagikan sekitar 500 jilbab hasil sumbangan dari para aktivis dakwah kampus se-Surabaya.

“Tujuan aksi ini adalah untuk menyemarakkan syiar kemuslimahan khususnya soal kewajiban berhijab,” terang Eka Afianty Rohmah, Ketua Kemuslimahan JMMI ITS kepada hidayatullah.com.

Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya mengadakan bagi-bagi jilbab gratis kepada masyarakat di Taman Bungkul Surabaya

Selain itu, tambah Eka, aksi yang diperingati setiap tanggal 4 September ini juga berlangsung di belasan titik di kota besar lainnya yang terdapat jaringan FSLDK.

“Aksi memperingati IHSD ini juga berlangsung di beberapa wilayah seluruh Indonesia oleh jaringan FSLDK, sedangkan tanggal 6 dipilih karena merupakan momen hari libur ” tambahnya.

Eka mengklaim kegiatan yang diikuti oleh puluhan muslimah dari berbagai kampus di Surabaya ini mendapat respon positif dari pengunjung.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap muslimah-muslimah khususnya bagi yang belum berhijab,” pungkasnya. (hdc)

Tags
gaya hijab
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help