Shalat Idul Adha di Riyadh Digelar di 666 Masjid dan 23 Lapangan

shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 5:55 pagi, 14 menit setelah matahari terbit, berdasarkan penanggalan Umm Al-Qura

Shalat Idul Adha di Riyadh Digelar di 666 Masjid dan 23 Lapangan

SERAMBI UMMAH.COM - Kantor Kementerian Urusan Islam untuk wilayah ibukota Riyadh, Arab Saudi, telah mengalokasikan 666 masjid dan 23 lapangan terbuka untuk dipergunakan sebagai tempat shalat Idul Adha 1436 H.

Tahun ini, kata kementerian, shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 5:55 pagi, 14 menit setelah matahari terbit, berdasarkan penanggalan Umm Al-Qura pada Kamis 24 September, lapor Arab News (22/9/2015). Kementerian mengimbau agar masyarakat berangkat lebih awal guna menghindari kemacetan.

Menurut pimpinan kantor Kementerian Urusan Islam wilayah Riyadh, Abdullah Al-Nasser, bagi orang-orang yang berada di pusat kota dapat mengikuti shalat Idul Adha di Masjid Imam Turki bin Abdullah, di Masjid Syaikh Muhammad bin Ibrahim di daerah Qasr Al-Hukm dan di Jalan Raya Raja Faisal. (hdc)

Untaian Bunga Gadis Suriah
SERAMBI UMMAH.COM - SEBUAH foto mengejutkan menunjukkan seorang anak kecil menyerahkan bunga ke salah satu petugas polisi Turki yang menghalanginya.

Sebagaimana diketahui, imigran dan pengungsi Suriah berkumpul di dekat jalan tol pada 15 September 2015 di tengah perjalanan menuju perbatasan antara Turki dan Bulgaria di kota Edirne, Turki.

Para pengungsi ini berharap menyeberangi perbatasan Turki ke Yunani atau Bulgaria, kamp di sebuah lapangan di Sarayici, di mana festival gulat minyak Kirkpinar tahunan yang terkenal terjadi.

Lebih dari setengah juta imigran menyeberang ke perbatasan Uni Eropa tahun ini, naik dari 280.000 pada 2014, kata badan perbatasan Uni Eropa Frontex. Hanya sebagian kecil pengungsi yang menyebrang ke Eropa, sebagian besar ke Negara Arab, termasuk Turki yang diperkirakan hampir mencapai 2 juta pengungsi. (hdc)

Tags
idul adha
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved