Doa “Ampuh” Imam Ahmad

Ketika sampai di rumah dan menemui sang ibu, Ali bin Abi Fizarah mendapati ibunya berdiri dan tidak ada lagi rasa nyeri yang dirasakan

Doa “Ampuh” Imam Ahmad

SERAMBI UMMAH.COM - Suatu saat ibu Ali bin Abi Fizarah sakit, ia tidak bisa berdiri dengan kedua kakinya. Kemudian sang ibu pun menyuruh anaknya untuk meminta doa agar memperoleh kesembuhan kepada Imam Ahmad bin Hanbal.

Ali bin Abi Fizarah pun segera menuju rumah Imam Ahmad dan mengetuk pintu. Kemudian Imam Ahmad pun bertanya mengenai maksud dari kedatangannya. Ali bin Abi Fizarah pun menjawab, “sesungguhnya ibuku sedang sakit, ia tidak mampu berdiri dengan kedua kakinya, ia meminta doa kepada Anda”.

Imam Ahmad pun menyampaikan dengan penuh tawadhu',”lalu siapa yang hendak mendoakan kami?”

Karena malu, Ali bin Abi Fizarah segera meninggalkan Imam Ahmad. Dan di saat ini ada seorang nenek tua keluar dari pintu rumahnya berkata kepada Ali bin Abi Fizarah,”Engkau meninggalkan Imam Ahmad, yang mendoakan ibumu?”

Ketika sampai di rumah dan menemui sang ibu, Ali bin Abi Fizarah mendapati ibunya berdiri dan tidak ada lagi rasa nyeri yang dirasakan. Ali bin Abi Fizarah pun amat bergembira waktu itu dan ia tahu bahwa itu karena keberkahan doa Imam Ahmad. (hdc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved