SerambiUmmah/

Tahun 2070, Islam Akan Jadi Agama Yang Banyak Dianut

bahwa angka kelahiran yang begitu besar dikalangan Muslim menjadi penyebab utama kenapa umat Islam nantinya dapat mendominasi.

Tahun 2070, Islam Akan Jadi Agama Yang Banyak Dianut

SERAMBI UMMAH.COM – Surat kabar kenamaan Jerman “Die Welt” baru-baru ini mengungkapkan bahwa jumlah umat Islam di seluruh dunia akan jauh melebihi jumlah umat Kristiani pada tahun 2070 mendatang, karena adanya perubahan demografis dunia.

Dalam studi yang dilakukan oleh Pew Center yang berbasis di kota Washington DC baru-baru ini menyatakan bahwa angka kelahiran yang begitu besar dikalangan Muslim menjadi penyebab utama kenapa umat Islam nantinya dapat mendominasi.

Markas Pew Center menerangkan bahwa hasil kesimpulan setebal 245 halaman diambil setelah melakukan penelitian selama 6 tahun kebelakang di 234 negara dunia.

Sementara itu dalam keterangan direktur studi lintas agama di Pew Center, Alan Cooperman, menjelaskan bahwa rata-rata angka kelahiran wanita Muslim di dunia mencapai 3,1 anak. Jumlah ini jauh mengungguli wanita Jerman yang hanya 1,3 anak perwanita.

Tercatat pada saat ini umat Kristiani menjadi penduduk terbanyak di dunia dengan sepertiga dari populasi, diikuti oleh umat Islam sekitar satu setengah miliar Muslim, dan Hindu sekitar 900 juta jiwa. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help