SerambiUmmah/
Home »

Ihwal

2.000-an Jamaah Haji Asal Somalia Enggan Balik Dari Arab Saudi

Menurut catatan institusi sipil Arab Saudi mendapati bahwa ada sekitar 2.292 jamaah haji asal Somalia dari total keseluruhan

2.000-an Jamaah Haji Asal Somalia Enggan Balik Dari Arab Saudi

SERAMBI UMMAH.COM – Sebanyak 31,48% Hujaj asal Somalia dilaporkan enggan kembali ke negara mereka dari Arab Saudi setelah menunaikan ibadah haji, seperti dilansir surat kabar Al Watan dalam pemberitaannya hari Rabu (14/10) kemarin.

Menurut catatan institusi sipil Arab Saudi mendapati bahwa ada sekitar 2.292 jamaah haji asal Somalia dari total keseluruhan yang mencapai 7.280 orang, yang tidak mau kembali ke negara mereka karena alasan kondisi keamanan dan ekonomi yang buruk.

Sementara itu Amir Haji Somalia Ahmed Luqman mengatakan kepada surat kabar Al Watan bahwa pembicaraan tentang pelanggaran mengenai 2 ribu lebih jamaah Somalia yang tidak mau kembali baru akan dibicarakan setelah waktu resmi musim haji berakhir pada 15 Muharam mendatang.

Kementerian Haji Arab Saudi mengingatkan bahwa segala pelanggaran imigrasi bagi jamaah haji yang masih menetap di Saudi akan dikenakan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku. (emc)

Editor: Halmien
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help