SerambiUmmah/

700 Artis Inggris Boikot Zionis-Israel Akhiri Penjajahan

Ratusan seniman Inggris itu juga mengecam sejumlah serangan tentara penjajah Zionis yang menargetkan lembaga kebudayaan Palestina

700 Artis Inggris Boikot Zionis-Israel Akhiri Penjajahan

SERAMBI UMMAH.COM – Dilansir The Guardian (14/2), sebanyak 700 artis Inggris menyatakan sikap memboikot Zionis-Israel, sebagai bentuk protes atas banyaknya warga sipil Palestina yang tewas dalam serangan Zionis-Israel tahun lalu.

Dalam aksi yang berjudul “Artist For Palestina”, sejumlah artis seperti Roger Waters, Peter Kosminsky, dan Jeremy McGovern menandatangi surat untuk memboikot Zionis sebagai bentuk protes.

“Dengan lebih dari 600 rekan artis lainnya, kami mengumumkan hari ini bahwa kita tidak akan terlibat dalam hubungan budaya seperti bisnis dengan Zionis-Israel,” bunyi pernyataan tersebut. Seniman Inggris tersebut juga mengatakan tidak akan memenuhi undangan apapun yang terkait dengan Zionis-Israel.

“Sejak perang musim panas di Gaza, rakyat Palestina terus mendapat serangan tanpa henti penjajah Israel di tanah mereka, yang merampas mata pencaharian mereka, hak mereka untuk eksistensi politik,” lanjut pernyataan tersebut.

Ratusan seniman Inggris itu juga mengecam sejumlah serangan tentara penjajah Zionis yang menargetkan lembaga kebudayaan Palestina, serta menyerang seniman-seniman Palestina.

“Sekarang kita katakan, di Tel Aviv, Netanya, Ashkelon atau Ariel, kami tidak akan bermain musik, menerima penghargaan, menghadiri pameran, festival atau konferensi, menjalankan lokakarya, sampai penjajah Israel menghormati hukum internasional dan mengakhiri penindasan kolonial terhadap Palestina,” jelasnya.

Dukungan dan solidaritas terhadap Gerakan Intifadhah III mulai bermunculan dari seluruh dunia. Ribuan warga Inggris Sabtu besok rencananya akan turun ke jalan meneriakkan dukungan dan solidaritas terhadap perjuangan rakyat PAlestina melawan rezim apartheid Zionis-Israel yang secara tidak sah menjajah bangsa Palestina sejak puluhan tahun lalu.

Zaher Birawi, ketua Forum komunikasi Eropa-Palestina menyatakan, ribuan warga Inggris dipastikan akan ikut dalam aksi solidaritas mendukung intifadah Al-Quds, Sabtu besok (17/10). Aksi ini dilakukan dalam rangka gerakan dukungan warga London Inggris bersama sejumlah lembaga HAM internasional terhadap perjuangan bangsa Palestina dan masalahnya ditengah pelanggaran Israel selama ini. Warga Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika, juga akan ikut serta dalam pawai solidaritas ini. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help