SerambiUmmah/

Tertarik pada Salat Jumat, Ibrahim Greeves Putuskan Jadi Muslim

Kemudian saya bertemu Islam bertahun-tahun yang lalu. Saya bahkan tidak tahu itu adalah Islam.

Tertarik pada Salat Jumat, Ibrahim Greeves Putuskan Jadi Muslim

SERAMBI UMMAH.COM - IBRAHIM Greeves adalah orang Inggris yang menyaksikan penciptaan negara Israel. Ia mengungkapkan perasaannya tentang Islam dan bagaimana ia memeluk Islam setelah mencoba beberapa agama lain.

“Sejak kecil, saya selalu mencari, saya benar-benar tidak tahu apa yang saya cari, tapi pencarian saya membawa saya ke banyak tempat.

Ini dimulai dengan Kristen, saya masuk Katolik, kemudian Buddha, dan semua agama yang ada di dunia ini. Dan untuk beberapa alasan saya merasa semua agama itu tidak benar.

Mulai Menemukan Islam

Kemudian saya bertemu Islam bertahun-tahun yang lalu. Saya bahkan tidak tahu itu adalah Islam. Suatu hari, saya pergi ke salah satu tempat makan di Basra, Irak. Saya duduk di salah satu kursi yang tersedia. Ada orang-orang yang duduk pada kursi lain, tapi mereka tidak ada yang makan. Itu aneh, tapi anehnya saya pun memutuskan untuk tidak makan, meskipun saat itu saya merasa lapar.

Kemudian, terdengar suara yang menggema, saya tidak tahu itu adalah adzan (panggilan sholat). Setelah adzan selesai, mereka semua mulai makan dan berbicara. Ternyata saat itu bertepatan dengan bulan Ramadhan, tapi saya juga tidak tahu apa itu Ramadhan.

Saya tinggal dengan umat Islam, saya tidak percaya apa yang dikatakan media tentang mereka, saya tahu bahwa umat Islam tidak seperti itu, mereka selalu baik dan ramah pada saya.

Setelah saya membaca tentang agama Kristen dan agama-agama lain, saya mulai membaca Al-qur’an. Pada awalnya saya tidak terkesan, lalu saya meletakkannya, dan kemudian saya membacanya lagi. Saya tidak bisa bertemu banyak Muslim yang bisa mengajarkan saya tentang Islam dan Al-qur’an.

Putuskan Jadi Muslim

Aku pergi ke Tunisia, pada satu Jum’at, saya duduk di depan masjid agung minum kopi. Saya tiba-tiba melihat ada banyak orang yang pergi ke masjid lebih dari hari biasanya, saya tidak tahu mengapa?, tapi jumlah mereka meningkat. Tiba-tiba saya hanya berpikir, saya ingin bersama mereka, saya benar-benar ingin bisa berjalan dengan mereka, meski saya tidak mengetahui kenapa?.

Saya pergi ke dalam masjid dan meminta seseorang yang berada di sana untuk menjelaskan tentang Islam. Dia menghabiskan banyak waktu untuk menjelaskan kepada saya mengenai Islam. Setelah mendengar semuanya, saya merasa itu semua masuk akal. Ini pertama kalinya bagi saya berada di masjid, tanpa berpikir panjang, saya langsung mengucapkan Syahadat di sana.

Mempelajari Islam

Setelah beberapa waktu, saya kembali ke Inggris dan saya tinggal di mana ada lebih banyak Muslim. Komunitas Muslim telah mendukung saya dengan sangat baik. Saya sangat ingin tahu tentang Islam, saya haus untuk tahu lebih banyak tentang Islam. Dan sekarang, saya bisa membaca Al-qur’an sedikit demi sedikit.

Keyakinan saya adalah Jika kita sungguh-sungguh meinginkan sesuatu dan berdo’a untuk itu apa, pasti Allah akan mengabulkannya, saya sangat berterima kasih atas apa yang telah Allah berikan kepada saya, Alhamdulillah. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help