SerambiUmmah/
Home »

Ihwal

Mahasiswa Berkualitas pun Atas Skenario Allah

Tak sedikit dari mahasiswa yang menyerahkan dirinya dalam organisasi kampus maupun luar kampus.

Mahasiswa Berkualitas pun Atas Skenario Allah

SERAMBI UMMAH.COM - MENJADI seorang mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang menyebabkan sedikitnya masyarakat yang melanjutkan ke jenjang universitas. Maka beruntunglah mereka yang kini bisa menjadi seorang mahasiswa.

Tapi ternyata menjadi seorang mahasiswa yang sesungguhnya bukanlah perkara yang mudah. Terlebih seorang mahasiswa yang tak hanya menjadi pendengar yang baik ketika dosen menjelaskan. Tak sedikit dari mahasiswa yang menyerahkan dirinya dalam organisasi kampus maupun luar kampus. Dan bahkan tak sedikit juga mahasiswa yang sudah berkecimpung dalam dunia kerja.

Mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia organisasi dan kerja akan merasa bahwa pundaknya lebih berat dari biasanya. Ia memikul banyak amanah yang harus ia selesaikan. Ketika ia mengambil sebuah keputusan untuk menjadi mahasiswa luar biasa dengan berbagai aktivitasnya, sesungguhnya ada campur tangan Allah di dalamnya. Ada sesuatu yang hendak Allah persiapkan padanya. Tapi sayang, jarang di antara mahasiswa yang menyadari hal itu.

Sesungguhnya Allah hendak menjadikan mahasiswa tersebut lebih berkualitas dari mahasiswa yang lainnya. Karena pada hakikatnya setiap dari kita telah Allah tetapkan skenario hidupnya. Seseorang akan menjadi luar biasa dengan skenario yang telah Allah tetapkan.

Maka tetaplah menjadi mahasiswa yang berkualitas dengan skenario Allah. Ketika lelah mulai menghampiri, rasa jenuh mulai menggerogoti jiwa, Allah hendak sampaikan bahwa hanya Allah tempat kita bergantung. Hanya Allah sebaik-baiknya tempat untuk menyandarkan segala rasa lelah. Karena Allah hendak menarikmu ke arah-Nya. Tugas kita hanya terus mendekat kepada-Nya dan melakukan segala sesuatu yang terbaik dalam hidup kita. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help