SerambiUmmah/
Home »

Ihwal

Allah Ciptakan Satu Hati dan Kita Harus Memilih

Kita harus memilih salah satu di antara banyak pilihan. Mengapa? Karena Allah hanya menciptakan satu hati

Allah Ciptakan Satu Hati dan Kita Harus Memilih

SERAMBI UMMAH.COM - Dalam hidup ini kita akan selalu ditempatkan pada kondisi di mana kita harus memilih. Orang bilang bahwa hidup ini adalah sebuah pilihan. Suka atau tidak suka ketika kita dihadapkan dengan dua pilihan maka kita harus memilih salahsatunya.

Akan selalu ada kebingungan ketika kita memilih. Apa lagi jika kita diharuskan memilih apa yang sebenarnya kita sukai. Tapi apa daya, hidup ini memang sebuah pilihan. Kita harus memilih salah satu di antara banyak pilihan. Mengapa? Karena Allah hanya menciptakan satu hati dan hanya ada satu rongga dalam hati kita.

Sebagai manusia biasa kita hanya akan bisa fokus terhadap satu hal. Jika kita adalah seorang mahasiswa yang harus bekerja pula di suatu perusahaan, maka kita harus memilih mana yang akan kita prioritaskan. Ketika kita tidak bisa memilih salahsatunya, maka akan ada yang terdzalimi saat kita tidak pandai mengatur diri kita.

Ketika kita tidak mampu memprioritaskan salahsatu apa yang kita kerjakan, maka kebingungan yang akan kita hadapi. Karena pada akhirnya ketika kita tidak fokus terhadap satu hal, maka seterusnya kita akan membagi hal tersebut.

Yakinkan dalam hati bahwa ketika kita dihadapkan dengan dua pilihan maka tugas kita memilih salahsatu yang terbaik. Dan jika kita tetap tidak bisa memilih salahsatu maka harus ada yang diprioritaskan. Karena fitrah kita fokus terhadap satu hal. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help