Catatan Hati Untuk Seorang Lelaki

Lelaki seksi itu tidak harus berdasi, tetapi percaya diri pakai sarung dan peci saat mengaji. Lisan dan perbuatan menjauhi perilaku keji.

Catatan Hati Untuk Seorang Lelaki

SERAMBI UMMAH.COM - LELAKI kuat itu tidak harus pesilat, tetapi tangguh dalam ibadah shalat. Kokoh dalam niat taubat, mampu memerangi maksiat serta ringan tangan untuk berzakat.

Lelaki seksi itu tidak harus berdasi, tetapi percaya diri pakai sarung dan peci saat mengaji. Lisan dan perbuatan menjauhi perilaku keji. Sanggup menyantunkan hati, bersetia sehidup semati dengan sang istri demi menyempurnakan separuh agama atas kehendak Illahi.

Lelaki gahar itu tidak harus berbadan kekar, tetapi hapal Al-Qur’an secara benar. Mengamalkannya dalam hidup dengan penuh ikhtiar. Membimbing diri sendiri dan orang lain ke jalan benar. Meski niat baiknya kadang tidak ditanggapi masih bisa bersikap sabar.

Lelaki gagah itu tidak harus bermobil mewah, tetapi mampu mengemudikan akhlak dan tindaknya di jalan Allah. Lewat kesediaannya berkarib tekun dalam ibadah. Menjauhi pertengkaran agar terhindar dari amarah. Memperlakukan istri dengan kelembutan cinta yang terus merekah. Serupa bunga yang mekar, rasa kasih sayangnya mengelopak segala indah.

Lelaki istimewa itu tak harus kaya harta, tetapi selalu giat bekerja secara halal untuk anak istrinya. Memberi nafkah lahir-batin dengan secukupnya, jika pun diberi kelebihan tak lantas berfoya-foya. Lebih baik ditabung guna menunaikan ibadah haji bersama keluarga, serta menyisihkan sebagian untuk dana pendidikan buah hatinya dalam mengejar segala cita-cita. (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help