SerambiUmmah/

Susahnya Perizinan, Muslim Dusseldorf Akhirnya Punya TK Islami Sendiri

bahwa meskipun mendapat izin pendirian TK, pihak berwenang Jerman akan mengawasi secara intensif TK tersebut selama 3 tahun

Susahnya Perizinan, Muslim Dusseldorf Akhirnya Punya TK Islami Sendiri

SERAMBI UMMAH.COM – Pekan ketiga di bulan Oktober 2015 ini menjadi pekan bahagia bagi umat Islam di kota Dusseldorf, Jerman, dan umat Islam pada umumnya, setelah Pemerintah Kota memberikan izin pembangunan taman kanak-kanak Islam.

Seperti dilansir Deutsche Welle dari pengagas TK Islami di kota Dusseldorf, dr. Catherine Vosugi, “Ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk mendirikan sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak Islami di Jerman.”

Catherine Vosugi melanjutkan, “Sebelum ini kami harus melakukan banyak pertemuan dengan Dewan Kota serta jajaran pemerintahannya untuk memastikan mereka berdirinya TK ini agar sesuai dengan aturan hokum yang berlaku.”

Menurut dokter bedah yang bekerja di rumah sakit di kota Dusseldorf menerangkan bahwa meskipun mendapat izin pendirian TK, pihak berwenang Jerman akan mengawasi secara intensif TK tersebut selama 3 tahun ke depan, untuk memastikan kurikulum yang sesuai dengan program pendidikan di Jerman.

Perlu diketahui bahwa untuk mendirikan TK di Jerman, lembaga-lembaga Islam harus berkejasama dengan lembaga Kristen atau Yahudi, karena pemerintah Jerman hanya akan memberikan lisensi pembangunan sekolah TK hanya melalui kedua lembaga tersebut. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help