SerambiUmmah/
Home »

Ihwal

Tahukah Anda Apa Filosofi Topi Kecil Yang Sering Dipakai Orang Yahudi?

Tahukah anda mengapa sebagian warga pria Yahudi memakai topi yang dikenal dengan nama Al Kibah atau Kippa ini?

Tahukah Anda Apa Filosofi Topi Kecil Yang Sering Dipakai Orang Yahudi?

SERAMBI UMMAH.COM – Sudah menjadi rahasia umum ketika melihat foto ataupun video mengenai pengepungan Masjid Al Aqsha dan Palestina, kita akan menemukan warga Yahudi memakai sebuah peci kecil yang hanya menutupi bagian atas kepala.

Tahukah anda mengapa sebagian warga pria Yahudi memakai topi yang dikenal dengan nama Al Kibah atau Kippa ini? Berikut sedikit ulasannya untuk anda;

Kippa atau Alkibah banyak dipakai oleh kelompok ultra-Ortodoks Yahudi yang dikenal ekstrimis dikarenakan mereka percaya bahwa dengan memakai topi ini akan menghindarkan mereka dari kemarahan langit.

Dalam kepercayaan orang Yahudi di kitab Talmud menyatakan, “Tutup kepala Anda agar tidak marah yang berada di atas Anda.”

Biasanya Kippa dipakai warga Yahudi selama menjalankan ritual keagamaan mereka, dan melepasnya ketika sudah selesai melakukan kegiatan ibadah tersebut.

Tercatat selain Kippa warga Yahudi ultra-Ortodoks juga menggunakan topi hitam yang dikenal dengan sebutan Hardam dan biasanya digunakan oleh semua komunitas Yahudi dari timur, sementara semua topi anyaman dengan warna yang berbeda menggambarkan orang Yahudi religius dengan tren nasional. (emc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help