Keluarga Sakinah

Aidil: Ayah dan Ibu Selalu Jalan Berdua

Tak hanya kiat dalam membina rumah tangga yang harmonis, orangtuanya selalu mengingatkan kepada anak-anak bagaimana dalam bergaul dan mencari teman.

Aidil: Ayah dan Ibu Selalu Jalan Berdua
Serambiummah/herliansyah
Pasangan suami istri H Muchtashor dan Hj Asmamah 

SERAMBIUMMAH.COM - Aidil Fitri, putra bungsu pasangan H Muchtashor dengan Hajjah Asmanah, pasangan suami istri asal Kotabaru, Kalsel, yang sempat meraih penghargaan Keluarga Sakinah, mengatakan, keharmonisan kedua orangtuanya di antaranya tergambar dari kebiasaan jalan berdua.

Selama dia tinggal bersama orangtua, juga tidak pernah melihat orangtuanya berselisih paham apalagi ribut.

"Istri saya saja sempat bilang, sampai tahu ayah mama itu selalu rukun. Jalan kemana-mana selalu berdua," kata Aidil Fitri.

Menurutnya, apa yang dilakukam orangtuanya dalam membangun rumah tangga yang sakinah dan berujung keharmonisan selalu ditularkan.

"Ayah itu welcome saja orannya. Dan selalu mengajarkan kami hal-hal bersifat islami. Ya kalau sering terbawa emosi memang dari mama," ujarnya.

Tak hanya kiat dalam membina rumah tangga yang harmonis, orangtuanya juga selalu mengingatkan kepada anak-anak bagaimana dalam bergaul dan mencari teman.

"Maksudnya memilih teman itu harus dilihat juga. Misalkan berkawan dengan orang yang berjualan parfum, kita juga akan ikut harum. Seperti itu contoh kecilnya," bebernya. (sah)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help