Breaking News:

Masih Ada yang Tertipu Pengganda Uang

PENIPUAN dengan modus penggandaan uang ini sebenarnya bukan isu baru atau tindak kriminalitas baru.

Editor: Dheny
Masih Ada yang Tertipu Pengganda Uang
msn
Ilustrasi Uang

Pemikiran Tidak Realistis

PENIPUAN dengan modus penggandaan uang ini sebenarnya bukan isu baru atau tindak kriminalitas baru. Hal serupa sudah lama ada dan juga diekspos media massa. Toh masih saja banyak masyarakat yang tetap percaya pada iming-iming seperti ini.

Tentu saja hal ini sangat dipengaruhi olehj cara pikir masyarakat yang terlalu tidak realistis. Sebab tidak pernah ada terbukti orang yang bisa menggandakan uang hanya dengan cara menyimpan uang di suatu tempat yang dinyatakan oleh si pemberi iming-iming sebagai tempat ‘sakti’.

Karena terlalu muda percaya itulah akhirnya para korban menjadi sasaran empuk si penipu. Sebenarnya hal ini bisa dihindari bila kita bisa berpikir realistis.

Pengirim: 082155606XX

Harus Lewat Usaha

BAGI orang yang ingin memperoleh keuntungan uang berlipat caranya sudah pasti harus melalui usaha. Istilahnya uang dijadikan modal usaha, dan bila benar-benar dijalankan dengan serius dan sungguh-sungguh maka modal akan kembali berlipat ganda.

Kalau ada iming-iming menyerahkan uang kemudian disimpan di seuatu tempat, maka dalam waktu tertentu jumlahnya akan bertambah berlipat ganda, itu sudah pasti hanya modus penipuan. Sebab sampai saat ini belum pernah ada terjadi di dunia manapun bahwa uang bisa ‘beranak cucu’ hingga jumlahnya berlipat ganda.

Hanya orang yang malas dan menghidupkan khayalan saja yang percaya uang bisa digandakan tanpa ada usaha. Dan mereka inilah yang menjadi sasaran para penipu.

Jadi sebaiknya kita bersikap yang masuk akal sehingga tidak mudah terjebak penipuan.

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved