Breaking News:

Serambi Ummah edisi 732

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Jawa Tengah secara mengejutkan mengeluarkan fatwa haram tentang reklamasi

Editor: Dheny
Serambi Ummah edisi 732
Serambi Ummah edisi 732

Assalamualaikum wr wb

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Jawa Tengah secara mengejutkan mengeluarkan fatwa haram tentang reklamasi pantai karena diyakini akan  membahayakan ekosistem laut dan tidak sesuai dengan Amdal. Namun, fatwa tersebut mendapat penolakan dari sejumlah darah, seperti DKI Jakarta, yang memang tengah gencarkan melaksanakan reklamasi pantai di wilayahnya.

Lalu, bagaimana sikap pemprov Kalsel dan BLHD Kalsel sendiri yang justru tengah gencar menghijaukan daerah pesisir.  Nah, kontroversi mengenai fatwa haram mereklamasi lahan tersebut kami angkat sebagai topik utama Serambi Ummah edisi kali ini.

Persoalan rumah tangga artis kembali jadi sorotan kami, menyusul penolakan penyanyi dangdut Ayu Tingting ditemani sang suami saat melahirkan. Walaupun keduanya belum lagi resmi bercerai, dan suami juga tak mau menjatuhkan talak, Ayu pun sengaja bersembunyi untuk menghindari suaminya hingga saat ini. Lalu bagaimana pandangan Islam mengenai persoalan tersebut. Simak liputannya di Rubrik Dalil.

Bagi penyuka kuliner, jangan lewatkan nikmatnya icip-icip soto kwali. Namanya memang agak asing, dibanding makanan sejenis yang biasa menggunakan nama daerah seperti soto Lamongan, soto Surabaya, coto Makassar atau soto Banjar. Kuliner khas Jawa Tengah menggunakan nama alat yang digunakan untuk memasak. Namun, rasanya, boleh ditanding dengan soto lainnya. Ingin tahu rahasianya dan bagaimana membuatnya, baca Rubrik Selera.

Gamis atau abaya, kini banyak menjadi alternatif muslimah sebagai busana untuk mempercantik penampilan sekaligus menutup aurat. Bentuknya yang longgar, panjang hingga mata kaki dan tidak menampakkan lekuk tubuh, merupakan nilai plus busana khas dari Timur Tengah ini. Seiring perkembangan fashion, gamis pun tampil kian bervariasi baik dari warna hingga ragam hiasannya. Agar kian menarik dan membuat pemakainya makin percaya diri, mengenakan gamis juga dipadu padan dengan jenis busana lainnya.

Bolero, salah satu kombinasi gamis yang menawan semacam rompi atau jaket pendek yang biasa digunakan pada busana perempuan dan terbuka di bagian depan. Bolero hadir dengan berbagai bahan, paling menarik adalah bahan rajutan. Ingin tahu lebih jelas padu padannya, baca rubrik Muslimah

Masih banyak liputan menarik lainnya yang kami sajikan pada Serambi Ummah edisi pertengahan Januari 2013 ini. Semoga ini bisa menambah khasanah pengetahuan kita tentang Islam.

Wassalamualaikum wr wb

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved