Breaking News:

310 Siswa SD Ikut Pekan Maulid

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Pekan Maulid se Kecamatan Banjarmasin Timur, Wardiana mengatakan pihaknya

Editor: Dheny
310 Siswa SD Ikut Pekan Maulid
ist
Seorang peserta lomba Pekan Maulid yang berlangsung di SDN Pekapuran 5 Banjarmasin, Selasa (21/1), unjuk kebolehan.

Sebanyak 310 siswa dari 46 sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Banjarmasin Timur mengikuti Lomba Pekan Maulid yang berlangsung di SDN Pekapuran 5 Banjarmasin, Selasa (21/1).

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Pekan Maulid se Kecamatan Banjarmasin Timur, Wardiana mengatakan pihaknya menggelar delapan perrlombaan yakni MTQ Tilawah, muratal, azan, salat, puitisasi Alquran, khatil Quran atau menulis indah Arab, pidato dan cerdas.

Dijelaskan dia, di lomba MTQ Tilawah setiap SD hanya mengirim satu siswa putra dan seorang siswa putri. Di muratal juga terdiri atas satu putra dan seorang putri. Azan hanya orang saja.

Lalu di nomor salat, setiap peserta mengirim tiga orang terdiri atas imam serta makmum putra dan putri. Puitisasi Alquran terdiri atas satu putra dan seorang putri. Khatil Quran atau menulis indah arab hanya satu orang, pidato terdiri atas seorang putra dan satu putri serta cerdas cermat sebanyak tiga orang.

“Peringkat satu dan dua setiap nomor yang nantinya mewakili Kecamatan Banjarmasin Timur ke tingkat Kota Banjarmasin,” paparnya.

Namun, lanjut guru Agama SDN SN Pengambangan 5 Banjarmasin ini, pemenang setiap lomba akan diumumkan juara 1-3 serta juara harapan 1 sampai 3.

Wardiana mengatakan tujuan kegiatan ini meningkatkan prestasi dan kreativitas dan bakat anak.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan di acara penutupan di akhiri peringatan maulid se Kecamatan Banjarmasin guru dan kepsek.

Salah seorang peserta lomba puisi, Muhammad Maulidan dari SDN SN Pengambangan 5 mengatakan ingin menambah pengalaman.

Dewan juri puisi Alquran, Hj Sri Harmini didampingi Noor Izatil mengungkapkan, kriteria di lomba puisi yang dinilai mimik vokal dengan artikulasi jelas, penghayatan pandangan mata. “Mimik muka mewakili arkulasi suara, mimik gaya dengan bahasa tubuh, busana muslim juga menjadi perhatian kami juga,” kata Hj Sri Harmini.

Untuk lomba puisi, pemenang putra dan putri akan akan dipisah terdiri juara 1-3 putra dan juara 1-3 putri. (syaiful anwar-agus rumpoko)

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved