Breaking News:

Banyak Politisi Berkopiah Haji dan Berserban

Ini memang salah satu jurus yang dipergunakan banyak calon anggota legislatif kita menghadapi

Editor: Dheny

Menjual Simbol Agama

Ini memang salah satu jurus yang dipergunakan banyak calon anggota legislatif kita menghadapi pertarungan di Pemilu 2014. Pada pemilu pemilu sebelumnya belum banyak yang menggunakan serban atau kopiah haji sebagai ‘pakaian resmi’ para caleg berkampanye melalui pamflet atau baliho.

Mungkin merasa inilah cara jitu untuk merebut hati parapemilih yang berbasis agama Islam sehingga mereka  memilih atribut muslim sebagai pakaian resmi tadi.

Padahal belum tentu itu bisa menarik perhatian calon pemilih bahkan jangan-jangan justru sebaliknya, calon pemilih merasa muak melihat foto-foto caleg yang mengenakan atribut muslim tersebut.

Apalagi, bagi caleg yang dikenal masyarakat dalam kesehariannya justru tingkah laku serta perangainya tidak sesuai dengan ajaran Islam, maka foto demikian akan menimbulkan antipasi.

Jadi, jangan terbujuk dengan pakaian caleg dalam hal menentukan pilihan sebab apalah artinya kostum apalagi bagi caleg yang kebanyakan hanya ‘baik’ ketika berkampanye. 08134533xxx

Serban Bukan Jaminan Amanah

Serban memang banyak dikenakan para ulama di kalangan umat Islam baik di Tanah Air maupun di negara-negara yang mayoritas penduduknya Islam. Sehingga tidak heran bila banyak masyarakat yang beranggapan hanya ulama yang boleh mengenakan serban.

Tetapi sekarang semua sudah berubah. Di era komputerisasi sekarang serban bisa saja dikenakan kalangan di luar ulama, bahkan sekarang sudah dijadikan sebagai sentuhan aksesoris modis.

Jadi jangan heran bila banyak calon anggota legislatif sekarang yang mengenakan serban lalu berfoto untuk dipajang di baliho atau poster-poster kampanye.

Halaman
12
Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved