Doa Opick Bikin Warga Menangis

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, yang didampingi penyanyi Opick, meresmikan Masjid Manbaul Huda di Desa

Doa Opick Bikin Warga Menangis
BANJARMASINPOST /GROUPIBRAHIM
DONATOR H Bambang, penyanyi Opick dan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat meresmikan Masjid Manbaul Huda di Desa Pantaicabe Kecamatan Salambabaris Kabupaten Tapin, Jumat (18/1) sore. 

SERAMBIUMMAH.com - Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, yang didampingi penyanyi Opick, meresmikan Masjid Manbaul Huda di Desa Pantaicabe Kecamatan Salambabaris, Kabupaten Tapin, Jumat (18/1) sore. Opick pun berkali-kali memandangi bangunan masjid megah tersebut. Dia kagum terhadap masjid yang megah yang berdiri di Desa Pantaicabe itu.

“Indah sekali masjid ini. Mudah-mudahan menjadi pusat cahaya di Salambabaris,” ucap Opick, saat dicegat usai peresmian masjid tersebut.

Opick juga diajak Arifin dan tokoh masyarakat setempat, H Bambang, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Manbaul Huda, yang berada di samping masjid megah tersebut.

Bahkan, Opick didaulat memimpin doa saat peletakan batu pertama itu. Saat mendengar doa Opick yang diucapkan dalam Bahasa Indonesia itu, banyak warga yang terenyuh dengan untaian kalimat doanya.

Panitia masjid sekaligus donatur masjid, H Bambang, mengatakan pembangunan masjid tersebut selama dua tahun bersumber dananya dari masyarakat. Namun Bambang belum dapat merinci berapa dana pembangunan masjid tersebut.

Menurut Bambang, arsitektur masjid itu dia sendiri yang merancang bersama tukang. “Saya banyak berjalan-jalan melihat masjid di berbagai daerah, dari situlah saya contoh desainnya,” kata Bambang.

Disebutkan, ada arsitek Masjid Nabawi, Sabilal Muhtadin, dan Masjid Al-Karomah Martapuran, serta beberapa masjid lainnya.

“Luas areal masjid itu disiapkan sekitar satu hektare, dan di samping masjid itu juga dibangun Pondok Pesantren Manba’ul Huda di areal seluas dua hektare,” jelas H Bambang.

Sedang Arifin mengatakan, masjid yang megah itu sangat bagus, tetapi bagus lagi kalau masjid itu semarak oleh kegiatan keagamaan, misalnya diisi majelis taklim secara rutin dan tadarus Alquran.

“Bagus lagi masjid yang megah ini dilengkapi dengan pondok pesantren, sehingga muncul  kesemarakan masjid,” jelas Arifin.

Peresmian masjid itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Arifin yang didampingi Wakil Bupati Tapin, H Sufian Noor, dan H Bambang, disaksikan jemaah Salat Jumat.

Jumat malamnya, dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan qari internasional, Muamar ZA, Opick, Ustadz Subki Al-Bughury, Irfan Hakim, dan Rizki KDI.

Sedangkan Sabtu (19/1) malam. Kembali disuguhkan siraman rohani oleh oleh Ustadz Solmed, dan tembang religius oleh Sulis. (ibrahim ashabirin-yamani ramlan)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved