Breaking News:

Siaran Televisi Hura-hura

Memang sebagian besar stasiun televisi swasta di Indonesia saat ini mempunyai acara musik atau hiburan yang bermuara pada tayangan hura-hura.

Editor: Sudi

Demi Memenuhi Selera Pasar

Memang sebagian besar stasiun televisi swasta di Indonesia saat ini mempunyai acara musik atau hiburan yang bermuara pada tayangan hura-hura. Bahkan bukan hanya acara musik, kini acara komedi juga dikemas dengan warna gemerlap penuh acara joget dan tari.

Tentu saja semua ini dengan dalih untuk memenuhi selera pemirsa yang menjadi pasar bagi televisi. Bahkan kalau kita perhatikan, acara yang penuh dengan joget, canda tawa serta hura-hura ini yang kini menjadi tren. Artinya, semula hanya ditayangkan hanya oleh satu dua stasiun televisi, namun kini sudah diikuti sejumlah stasiun lainnya.

Tren ini diperkuat bukan hanya dengan tingginya rating penontonnya, tetapi juga diikuti dengan bertaburan iklan yang mendukung acara itu.

Bagi sebuah industri media massa iklan merupakan saluran ‘tambah darah’ yang paling pokok dan menjadi andalan pengelola.
08215467113

Diwarnai Taburan Pakaian Seksi

Sekarang ini, program tayangan televisi di Indonesia, khususnya televisi swasta, memang didominasi oleh tayangan yang sifatnya hura-hura. Simak saja sejak pagi hingga tengah malam, pasti ada tayangan itu. Dan, semuanya mengaku memiliki penonton yang banyak.

Dengan alasan diminati banyak penonton itulah kemudian tayangan-tayangan seperti ini menjadi semakin marak dan menjadi andalan bisnis pertelevisian.

Ini memang bisa menjadi berdampak negatif bagi masyarakat Indonesia bila kemudian hanya hura-hura yang dijual sebab bagaimana pun televisi merupakan media massa yang mempunyai pengaruh besar terhadap kemajuan masyarakat.

Akan lebih tidak berkualitas lagi, sebab tayangan hura-hura itu sekarang tidak bisa dipisahkan dengan penampilan artis pendukungnya dengan kostum seksi dan sangat minim. Bahkan pakaian seperti ini sudah menjadi pemandangan biasa bagi anak-anak kita yang merupakan konsumen utama televisi.

Dikhawatirkan, masyarakat akan cenderung mengikuti tayangan demikian bila tidka diimbangi dengan tayangan-tayangan yang lebih mendidik dan mengasah otak serta kemampuan bangsa Indonesia untuk maju dan berkreasi. 6282156065596

Anak-anak Perlu Didampingi

Tayangan televisi yang bertajuk hiburan, akhir-akhir ini, memang terkesan hura-hura. Sejumlah artis dan komedian tampil lepas untuk menghibur pemirsa di rumah. Karena tayangan kebanyakan disiarkan secara langsung (live), maka sering para artisnya tidak terkontrol.

Saya sering mengurut dada, ketika artis ataupun komedian yang tampil memeragakan gerakan yang erotis. Tidak hanya itu, mereka juga keceplosan bicara yang tidak semestinya (baca: jorok).

Oleh karena itu, saya tidak akan mengizinkan anak saya yang masih kecil, jika menonton tayangan televisi yang terkesan kurang mendidik tersebut. Kalaupun anak saya itu memaksa, maka saya perlu mendampinginya. 087716548948

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved