Breaking News:

Serambi Ummah Edisi 736

Dalam pelaksanaannya secara ril juga sudah berurutan demikian. Nah, pada buku paket pelajaran di salah satu

Editor: Dheny
Serambi Ummah Edisi 736
Serambi Ummah No 736

Assalamualaikum wr wb

RUKUN Islam selama ini sudah menjadi mind set di kalangan umat diawali yang pertama Syahadat, kedua Salat, ketiga Puasa, keempat Zakat dan kelima Naik Haji. Dalam pelaksanaannya secara ril juga sudah berurutan demikian. Nah, pada buku paket pelajaran di salah satu SDN di Banjarmasin, urutan Rukun Islam ketiga bukannya Puasa, tetapi Zakat, sedangkan Puasa diurutan empat, sehingga menimbulkan kehebohan di kalangan siswa dan guru. Pertanyaan yang kini menyeruak, bolehkan Rukun Islam itu dibolak-balik, sebagaimana yang ada di buku paket tersebut. Persoalan Rukun Islam ini kami jadikan bahasan utama di Serambi Ummah edisi ini.

Lagi-lagi menyangkut kisruh rumah tangga penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.Selain menggugat cerai suaminya, Ayu yang tak ingin ada hubungan lagi dengan suaminya, juga ingin menghilangkan atau menghapus nama suami dari anaknya. Bagaimana aturan agama terkait niat Ayu tersebut. Simak liputannya di Rubrik Dalil.

Bagi anda yang hobi mengoleksi tanaman bunga, tidak salahnya melirik bunga plastik sebagai alternatif untuk hiasan rumah atau kantor. Jenisnya juga beragam, ada mawar, anyelir dan tak kalah menarik dengan bunga alami. Selain tak pernah layu, ternyata peminatnya juga lumayan banyak sehingga cocok untuk dijadikan bisnis sampingan. Tertarik seluk beluk bisnis bunga plastik baca liputannya di Rubrik Muamalat.

Baca juga bagaimana melatih dan memupuk jiwa sosial anak di Rubrik Ucil, sehingga diharapkan bila sudah besar kelak dia menjadi orang yang suka bersedekah dan berbagai kepada sesama, khususnya bagi para korban bebagai bencana.

Bagi penyuka kuliner lokal khas banjar, jangan lewatkan wadai petah di Rubrik Selera. Wadai petah dimakan dengan kuah santan kental yang gurih dan cukup nikmat, apalagi bagi warga banua yang jarang pulang kampung. Harganya yang murah dan gampang dibungkus menjadikan kue ini kerap kali dijadikan oleh-oleh bagi warga yang mampir di Martapura.

Simak juga sosok Ahmad Syahrani yang merupakan salah satu pemadihin Kalsel, pada Rubrik Akrab. Dengan gayanya yang kocak dan menghiburdengan tema-tema agama, dia sering tampil di acara-acara sekolah dan di pemerintahan. Bagaimana kesehariannya, dan cara dia melatih tema-tema yang akan dia bawakan pada setiap pertunjukkannya.

Masih banyak liputan menarik lainnya yang kami sajikan pada Serambi Ummah edisi pertengahan Januari 2013 ini. Semoga ini bisa menambah khasanah pengetahuan kita tentang Islam.

Simak Epapernya di sini

Wassalamualaikum wr wb

Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved