Breaking News:

Presiden Ringankan Hukuman Terpidana Narkoba

Sudah seharusnya kita tidak lembek di hadapan negara lain dan hukum harus ditegakkan dan adil kepada siapa pun.

Editor: Dheny
Presiden Ringankan Hukuman Terpidana Narkoba

Menunjukkan Pemerintah Lembek

Pembebasan bersyarat untuk terpidana kasus narkoba Corby sangat kental dengan nuansa politik. Sejak perempuan warga negara Australia itu ditangkap pada 2004, pemerintah Australia selalu menekan Indonesia agar membebaskannya. Bahkan diplomat Indonesia di Australia pun sampai diteror.

Sudah seharusnya kita tidak lembek di hadapan negara lain dan hukum harus ditegakkan dan adil kepada siapa pun. Jangan sampai hukum kita senantiasa tegak hanya ke bawah alias kepada warga negara sendiri yang dalam posisi lemah dna miskin, namun lembek ke kalangan ekonomi kuat.

Namun ketegasan pemerintah Indonesia itu tidak dapat terwujud jika kita tidak berhukum dengan hukum Allah di bawah naungan khilafah.

089691678xxx

Membiarkan Rakyat Dikuasai Narkoba

Tidak salah kalau kemudian masyarakat Indonesia bereaksi keras terhadap kebijakan Presiden SBY dalam soal pembebasan terhadap terpidana narkoba Corby. Walau itu disebut pembebasan bersyarat, namun rasanya sangat sulit untuk kemudian menangkap perempuan Australia itu kembali, bila kelak dia melanggar syarat yang dibuat pemerintah Indonesia.

Sebab, jangankan menangkap terpidana yang sudah bebas di negeri orang, untuk bertindak tegas terhadap yang bersangkutan ketika berada di penjara saja, kita tidak sanggup. Buktinya beberapa kali keringanan diberikan pemerintah untuk Corby.

Padahal apa yang dilakukan pemerintah Indonesia itu sangat mencerminkan, presiden tidak  pro rakyat yang justru menjadi korban dan mangsa bisnis narkoba Corby. Padahal entah sudah berapa ribu rakyat Indonesia yang menjadi korban narkoba yang beredar di Indonesia dengan bandar-bandar dari luar.

Bisnis Corby tentu saja salah satu pemasoknya.

Halaman
12
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved