Breaking News:

Perilaku Ustadz Karbitan

USTADZ juga manusia. Begitu sering kita dengar komentar setiap ada isu orang yang mengaku sebagai ustadz atau ulama

Editor: Sudi
Perilaku Ustadz Karbitan
Ustadz Hariri saat berhadapan dengan petugas tata suara acara ceramahnya sebelum insiden penginjakan.

Seharusnya sebagai Manusia Pilihan

USTADZ juga manusia. Begitu sering kita dengar komentar setiap ada isu orang yang mengaku sebagai ustadz atau ulama, tetapi berbuat yang tak sesuai dengan etika seorang ustadz. Komentar itu entah untuk pembelaan atau justru sebuah sindiran, karena merasa semestinya seorang ustadz tidak melakukan hal demikian.

Memang ustadz adalah manusia juga. Jangankan ulama, Nabi dan Rasul juga seorang manusia. Tetapi Nabi dan Rasul tentu saja seorang manusia yang bukan biasa-biasa saja.

Rasul dan Nabi adalah manusia istimewa di hadapan Allah dalam segala hal. Untuk itu Allah kemudian mempercayakan kepada Rasul mukjizat, sementara manusia biasa tidak.

Ustadz atau seorang ulama memang bukan seorang Rasul atau Nabi. Tetapi, mereka adalah termasuk manusia pilihan setidaknya mempunyai pengetahuan agama melebihi manusia biasa.

Dengan pengetahuan agama yang lebih dari manusia biasa itulah kemudian mereka mampu melakukan siar Islam. Seharusnya selain memiliki pengetahuan aga Islam yang lebih, seorang ulama atau ustadz juga seharusnya memiliki perilaku serta tindakan yang baik karena menjadi panutan jamaahnya.

Tetapi yang terjadi sekarang adalah ada oknum ustadz yang menyalahgunakan statusnya sebagai ulama, demi kepentingan pribadi. Mereka kemudian tidak segan memanipulasi ajaran Islam hanya demi uang. Sungguh menyedihkan.
Pengirim: 08969200xxx

Ujung-ujungnya Juga Duit

SEKARANG kita lagi dihebohkan berita tentang seorang yang dikenal sebagai ustadz kalangan selebritas yang melakukan pengajian tidak sesuai dengan kaedah Islam.

Ustadz itu memang terkenal bahkan sering didekatkan dengan kalangan selebritas. Selain pengajiannya memang banyak di kalangan artis, dia juga mempunyai istri seorang artis.

Halaman
123
Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved