Breaking News:

Ingin Bertobat

Saya suami punya dua orang anak perempuan, karena pekerjaan selama lima tahun ini saya berpisah jauh dari keluarga

Editor: Dheny

Diasuh: Gusti Makmur

SAYA suami punya dua orang anak perempuan, karena pekerjaan selama lima tahun ini saya berpisah jauh dari keluarga dan pulang hanya setahun sekali. Di tempat kerja, saya kenal perempuan yang perhatian pada saya dalam segala hal.

Saya mulai tergoda dan beberapa kali melakukan zina dengannya. Saya merasa berdosa telah berselingkuh dan ingin bertobat, perempuan itu hamil dan minta tanggung jawab. Saya menikah siri, tanpa sepengetahuan istri dan keluarga.

Apakah saya dianggap berdosa pada keluarga?

Pengirim: 085347918xxx

DARI Aisyah RA berkata: Rasulullah SAW pernah ditanya tentang seseorang yang berzina dengan seorang perempuan dan berniat untuk menikahinya, lalu beliau bersabda: “Awalnya perbuatan kotor dan akhirnya nikah. Sesuatu yang haram tidak bisa mengharamkan yang halal”. (HR Tabarany dan Daruquthuny).

Dari hadis di atas dapat disimpulkan, bahwa boleh menikahi perempuan yang dia zinahi, dengan syarat seperti yang dianut pendapat Imam Ahmad bin Hanbal, yang melakukan zina harus bertobat dan berhenti melakukan zina. Allah Maha Pegampun asal seorang hamba bertobat sebenarnya.

Adapun kasus istri pertama dan keluarga Anda, berlakulah adil dan berikan nafkah sesuai keadaan mereka, adil dalam berbagi perasaan itu suatu yang berat, tapi paling tidak bisa berbagi kebahagian walaupun tidak sama, dan sangat berdosa jika istri pertama dan anak-anak saudara ditelantarkan, karena lebih memperhatikan istri kedua Anda. (*)

Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved