Selingi Tausiah dengan Lagu

Tausiah tidak hanya diisi dengan ceramah, tetapi juga bisa diselingi dengan cerita.

Selingi Tausiah dengan Lagu
BPOST GROUP/MUCHTAR WAHID

SERAMBIUMMAH.COM - Tausiah tidak hanya diisi dengan ceramah, tetapi juga bisa diselingi dengan cerita.

Ummi Qurrata, mubaligah asal Jawa Timur yang berdomisili di Jakarta, punya cara lain. Dia melakukan tauzyiah dengan diselingi lagu.

Ini juga dilakukannya di Majelis Taklim Darul Azhar Nurussalam Kompleks Istana Anak Yatim, Jalan Batubemawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu pada Kamis (27/2) malam.

Lagu-lagunya pun tak asing di telinga jemaah sehingga mereka bisa mengikuti. Terasa sangat komunikatif.

Ummi Qurrata mengatakan tidak semua lagu diharamkan. Dia lantas mencontohkan syair maulid habsyi yang sesungguhnya sebuah lagu.

“Lagu diharamkan kalau syairnya tidak mengingatkan kita pada Allah SWT dan Rasulullah SAW serta cenderung mengajak ke maksiat,” ujarnya. Demikian pula bisa penyanyinya membuka aurat dan menimbulkan nasfu birahi.

Seorang anggota jemaah majelis taklim mengaku senang mendapat tausyiah dari Ummi. Itu karena sebelumnya dia hanya bisa menyimak di televisi setiap pekannya. “Saya berharap sering-sering saja majelis taklim ini menghadirkan penceramah perempuan agar apa yang disampaikan berkaitan dengan tugas dan fungsi perempuan,” kata Rahmah, warga Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat.

Pembina Majelis Taklim Darul Azhar Nurussalam, H Zairullah Azhar, mengatakan memang kerap menghadirkan penceramah ibu kota Jakarta. Ummi pun berharap diundang kembali memberikan tausyiah. (mukhtar wahid-agus rumpoko)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved