Breaking News:

Serambi Ummah Edisi 739

Di pasaran masih banyak kita jumpai produk makanan dan minuman yang tak berlabel halal.

Editor: Dheny
Serambi Ummah Edisi 739
Cover Serambi Ummah edisi 739

Assalamualaikum wr wb

Di pasaran masih banyak kita jumpai produk makanan dan minuman yang tak berlabel halal. Sebagian konsumen tidak mempermasalahkannya. Namun sebagian lagi mempersoalkannya. Ini terkait kehalalan produk tersebut.

Sebenarnya bagi produsen, label tersebut sangat penting. Ini untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen. Namun yang menjadi persoalan adalah cara pengurusan dan persyaratannya.

Majelis Ulama Indonesia selaku pihak yang menerbitkan sertifikat halal menyatakan pengurusannya mudah. Namun sejumlah pengusaha beralasan sebaliknya. Belakangan muncul  isu mengenai permaian uang dalam pengurusan sertifikat halal.

Serambi UmmaH membahas masalah ini dengan mewawancari sejumlah pihak, seperti dari MUI Kalsel, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), tokoh agama dan dosen hukum Islam. Pendapat mereka kami rangkum dalam Rubrik Ihwal di halaman 2-3.

Kami juga membahas tentang penggunaan simbol-simbol Islam dalam sejumlah film dan video klip barat. Sejumlah simbol dirasakan menyudutkan Islam. Bagaimana umat Islam menghadapi hal ini dan bagaimana aturan mengenai penggunaan simbol-simbol Islam? Kami membahasnya dalam Rubrik Dalil di halaman 4.

Dalam Rubrik Sunah, kami juga memaparkan sunah membaca Surah Al- Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas sebelum tidur. Apa faedahnya? Simak di halaman 7.

Dalam Islam, pasangan suami istri juga disunahkan untuk saling memuji dan bercanda. Rasulullah pun melakukannya terhadap istri-istri Beliau kendati sibuk memimpin umat. Apa manfaatnya? Mari kita nikmati Rubrik Sakinah di halaman 9.

Masih banyak lagi topik menarik lainnya di Serambi UmmaH kali ini. Semoga bermanfaat. Amin.

Wassalamualaikum wr wb

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved