Breaking News:

Tak Perlu Antre Ambil Air Wudhu

Menara yang tinggi menjadikan bangunan Masjid Jami di Jalan Teluk Tiram Banjarmasin semakin megah.

serambiummah.co.id/jumadi
masjid jami teluk tiram 

SERAMBIUMMAH.CO.ID - Menara yang tinggi menjadikan bangunan Masjid Jami di Jalan Teluk Tiram Banjarmasin semakin megah.  Tidak heran bila masjid ini menjadi kebanggaan warga sekitar

Masjid ini dianggap unik dan berbeda dengan masjid kebanyakan di Banjarmasin karena memiliki empat tiang ditambah satu tiang guru, semua tiang di bagian bawahnya memiliki motif Madinah. Tiang menara dengan ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki tiga kubah.

Awalnya bangunan fisik masjid menggunakan kayu ulin. Kini seiring perkembangan zaman, bangunan masjid yang berada di tepi jalan itu semuanya menggunakan fisik beton permanen. Panjang bangunan sekitar 50 meter dan lebar bangunan sekitar 45 meter dengan ketinggian plafon masjid 20 meteran.

Heriyadi, kaum Masjid Jami Teluk Tiram, mengatakan, masjid ini mulai dibangun sekitar 1956. Masjid tersebut sudah dua kali mengalami rehab. Dana rehab didapat dari jamaah yang beribadah di tempat itu.

Kemudian lantai bagian masjid menggunakan marmer. Untuk kapasitas bagian dalam masjid sekitar 300 jamaah lebih dan di bagian luar mencapai 500 jamaah. Keunikan lain adalah kran tempat wudhu berjumlah sekitar 35 tempat. Sehingga setiap jamaah tak perlu antre berlama-lama.

Masjid Jami Teluk Tiram Banjarmasin dikelola oleh para pengurus yakni Ketua pengelola KH Abdul Gafar, Sekretaris KH Yusuf Hipni, Bendahara H Fahrudin noor dan pengelola masjid Hadriani, Sag. 

Berita Populer
Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved