Breaking News:

Jokowi Bangun Masjid Bergaya Betawi di Daan Mogot

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Masjid Raya Jakarta di Jalan Daan Mogot,

net
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo 

SERAMBIUMMAH, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Masjid Raya Jakarta di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Masjid tersebut akan memiliki arsitektur bergaya Betawi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Masjid Raya Jakarta akan berdiri di atas lahan seluas tiga hektare. Masjid yang akan berada di dalam komplek rumah susun Daan Mogot tersebut, kata dia, dapat menampung dua ribu jamaah.

Menurut Jokowi, Masjid Raya Jakarta akan mulai dibangun tahun ini ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun. "Keistimewaan masjid ini karena bergaya Betawi. Dan desainnya ini hasil lomba," kata Jokowi saat meninjau lokasi yang akan dibangun Masjid, Jumat (7/3).

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan, pemerintah sengaja membangun sebuah masjid besar di Jakarta Barat. Sebab, ujar dia, wilayah tersebut belum memiliki masjid yang bisa menampung jamaah dalam jumlah besar. Jokowi menambahkan, Masjid Raya Jakarta juga akan difungsikan sebagai pusat studi Islam.

"Kita ingin ada keseimbangan antara ekonomi, religi, dan budaya. Kota yang sehat itu harus ada keseimbangan. Kalau hanya urusan ekonomi terus, akan kering kota itu," ujar suami Iriana ini. (ant/rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved